ArenaLTE.com – Unggul pada fitur, fasilitas, dan desain tak menjadikan suatu smartwacth menjadi rujukan nomer satu. Agar komplit, dukungan konten tak bisa dikesampingkan. Seperti yang belum lama ini dilakukan Samsung dengan memberikan dukungan konten alias aplikasi-aplikasi baru di smartwatch Gear S2, diantaranya dengan menghadirkan aplikasi Uber.

Dengan aplikasi transportasi Uber yang sekarang sedang populer di kalangan kaum urban tersebut, pengguna dapat langsung meminta pesanan taksi. Juga bisa mendapatkan informasi tentang sopir taksi hanya dengan memutar bezel smartwatch ini. Sebelumnya Samsung meletakan aplikasi SlamdunQ Cricket untuk Gear S2. Sekarang, Samsung telah memperkenalkan aplikasi Uber taksi pada jam pintarnya.

Sejak diperkenalkan pada bulan April 2015, Samsung secara khusus menghadirkan seribu aplikasi untuk Gear S2. Sementara jumlah aplikasi secara keseluruhan yang mendukung keluarga Samsung Gear mencapai lima ribu aplikasi, sehingga bila di total sudah ada enam ribu aplikasi untuk smartwatch yang berbasis sistem operasi Tizen ini.

Samsung Gear S2 ini terlihat sekilas mirip Apple Watch karena menggunakan bezel yang dapat berputar. Bezel digunakan sebagai tools untuk navigasi menu dan aplikasi. Namun demikan, secara keseluruhan tampilan dari jam tangan pintar Samsung ini terlihat lebih stylish. Soal kemampuan daya tahan baterai, perusahaan mengklaim perangkat ini lebih baik ketimbang pesaingnya, lantaran perangkat ini menggunakan teknologi kekuatan OS Tizen yang lebih ringan dari sistem operasi lain.
Baca juga: 7 Alasan Penting Kenapa Harus Pakai Smartwatch