ArenaLTE.com – Powerbank atau pencatu daya portabel saat ini bisa dibilang sebagai aksesori utama para pengguna gadget, maka tak salah jika kapasitas di dalamnya menjadi hal yang patut diperhitungkan. Melihat akan kebutuhan kapasitas baterai yang besar seperti pada Anker Powerhouse. Perusahaan yang bernama Anker kini telah berhasil hadirkan powerbank raksasa dengan kapasitas mencapai 120.600 mAh.

Dinamakan dengan Anker Powerhouse, powerbank raksasa ini diklaim telah hadir berbeda dengan beberapa produk yang ada di pasaran. Selain dari kapasitas, kekuatan dengan output hingga 12v diklaim bisa untuk pengisian gadget cepat. Sedangkan untuk penyimpanan energi di dalamnya, tersimpan socket AC hingga tiga output.

anker-2Kapasitas besar yang dimiliki Anker Powerhouse tentu sangat bisa diandalkan di pakai di luar ruangan, terlebih powerbank ini dibekali dengan pegangan untuk mempermudahnya dibawa kemanapun. Namun sayangnya, bobot yang dimilikinya mencapai 4,5 kilogram cukup membuat pegal tangan.

 

Meski demikian, kapasitas baterai yang mencapai 120.600 mAh tersebut, diklaim bisa untuk mengisi beragam perangkat elektronik terutama untuk mengisi smartphone hingga mencapai 40 kali pengisian. Sedangkan untuk mengisi tenaga notebook, Anker Powerhouse diklaim mampu mengisi sebanyak 15 kali pengisian hingga mencapai kondisi baterai 100%.

Selain untuk mengisi perangkat gadget yang ada, powerbank raksasa ini juga diklaim bisa dipakai untuk mengisi ulang lampu emergensi berkekuatan 15v hingga mencapai 100 jam lamanya. Dan kabarnya, Anker powerhouse sudah tersedia di toko online Amazon.

Lalu bagaimana dengan harganya? Seperti diinformasikan dalam situs Slasgear, untuk saat ini Anker powerhouse dibanderol dengan harga sekira USD499 atau sekira IDR5 jutaan.