ArenaLTE.com – Produsen ponsel Alcatel baru saja mengumumkan smartphone terbarunya OneTouch Idol 3C dan OneTouch Pixi First. Selain itu, Alcatel smartphone mengungkap keberadaan tablet OneTouch Pixi 3 (10). OneTouch Idol 3C adalah model dengan persenjataan cukup lengkap, spesifikasi smartphone Alcatel hampir mirip dengan OneTouch Idol 3 (5.5).

Seperti dikutip dari GSMArena, OneTouch Idol 3C mengantongi layar IPS 5.5 inci full HD dengan bodi yang dikemas dalam cover dalam warna cerah nan atraktif yang bisa digonta-ganti. Di bagian jantung, Alcatel smartphone ini ditanamkan prosesor dual quad core Snapdragon 615 ber-clockspeed 1.5 GHZ dan 1.0 GHz. Tak ketinggalan 2GB RAM dan 16GB ROM sudah melengkapi sektor memori Alcatel smartphone ini.

Kamera dengan sensor 13MP di bagian belakang bodi sudah ditunjang aperture f/2.0. Sementara di bagian depan tersedia kamera selfie 8MP dengan fixed focus. Untuk konektifitas terdapat multi band 2G/3G dan LTE Cat. 4 serta konektifitas lokal seperti Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth 4.1 dan NFC.

Alcatel juga melengkapi OneTouch Idol 3C dengan A- GPS serta radio FM yang sudah didukung RDS. Untuk menunjang daya tahan Alcatel smartphone ini, baterai berkapasitas 2910 mAh jadi andalan.

Sementara OneTouch Pixi First adalah smartphone Alcatel berdiagonal 4 inci dengan resolusi 800×840 piksel. Chipset berprosesor quad core dan clockspeed 1.2GHz, Spreadtrum SC7731. Sayangnya, Alcatel hanya mengintegrasikan 512MB RAM. Untung saja dibenamkan memori internal 4GB yang bisa diekspansi kapasitasnya via slot microSD.

one touch pixi first
one touch pixi first

Smartphone ini mengemas kamera 5MP/2MP yang keduanya mengedepankan fixed focus. Kamera utamanya yang berada di belakang dilengkapi dengan lampu kilat. Urusan konektifitas hanya dibatasi 2G/3G saja, tapi perusahaan menyertakan versi dual SIM sebagai pelengkap. Selain itu, OneTouch Pixi First ditunjang Wifi b/g/ n dan Bluetooth hanya saja masih versi 2.1.

Alcatel menambahkan GPS dan radio FM untuk melengkapi kemampuan smartphone ini. Lebih jauh, smartphone Alcatel dengan dimensi 122×64,4×9,7 mm ini memiliki baterai berkapasitas 11450 mAh.

Terakhir adalah Alcatel OneTouch Pixi 3 (10) yang merupakan seri terbesar di keluarga tablet Pixi. Tak jauh berbeda dengan Pixi 3(8), tablet berdiagonal 10 inci ini memiliki resolusi 1280×800 piksel. Densitas pikselnya kurang begitu memuaskan hanya 149ppi.

pixi-tabChipset Mediatek MT8127 dengan prosesor dual core 1.3GHz serta 1GB RAM bertanggungjawab terhadap operasional tablet ini. OneTouch Pixi 3 (10) juga memiliki memori internal 16GB dan slot microSD yang bisa diperbesar hingga 64GB.

Soal kamera, kita bisa menemukan lensa berkekuatan 5 MP di bagian belakang dan 2MP di sektor depan. Tapi kita tak bisa bertelepon dengan tablet ini karena hanya mengandalkan Wifi untuk koneksi internet. Kendati begitu, GPS dan Bluetooth 4.1 sudah disertakan dalam Pixi 3(10). Tablet ini mengusung kapasitas baterai sekitar 4060 mAH.