ArenaLTE.com – Seolah enggan kalah dengan Samsung yang pernah mengumumkan tablet raksasanya, Alcatel juga sempat mengungkap produk mereka yang tak kalah jumbo yakni Alcatel OneTouch Xess. Perangkat ini sempat dipajang dalam perhelatan IFA tahun lalu. Terlihat menonjol karena tablet ini memiliki penampang layar seluas 17 inci. Wow!

Dengan konsep yang cukup unik jarang ditemukan, Alcatel OneTouch Xess merupakan perangkat nyeleneh. Menariknya, beredar kabar kalau tablet raksasa Alcatel ini bakal segera menyambangi toko dalam dua pekan ke depan.

alcatel onetouch xess 1Seperti yang terlihat dalam gambar, Alcatel OneTouch Xess bukanlah perangkat sentuh simpel yang dibuat buat mahluk raksasa. Ternyata, tablet unik ini diposisikan sebagai sebuah ‘kitchen tablet’ atau kalau diterjemahkan ‘tablet dapur’. Sebuah hub sentral yang bisa dipakai oleh seluruh keluarga di dalam rumah.

Ditemani dengan fitur seperti konten Nickelodeon dan sebuah IP camera gratis untuk memantau kondisi ruangan di dalam rumah. Memperlihatkan bahwa OneTouch Xess adalah sebuah piranti yang diperuntukkan bagi kalangan yang mempunyai anak-anak, yang membutuhkan hiburan praktis serta mereka yang ingin mengakses internet sambil beraktivitas di dapur atau mendukung pekerjaan rumah.

Nah, tablet besar tentu kurang memuaskan kalau tak ditunjang baterai yang juga ekstrim. Alcatel OneTouch Xess ternyata sudah mengadopsi baterai super berkapasitas 9600mAh. So, tablet ini bakal memiliki daya tahan yang cukup menjanjikan dengan ukurannya bongsor.

Tablet yang terlihat praktis ini ternyata merupakan perangkat yang disokong sektor hiburan memadai. Selain disuntik dengan konten preloaded, Alcatel OneTouch Xess yang mengandalkan layar sentuh resolusi full HD ini didukung dengan JBL Audio. Mengedepankan dua speaker 3-watt yang mampu menyemburkan pengalaman audio mumpuni.

Spesifikasi teknis dari perangkat ini sendiri antara lain prosesor octa core MediaTek berclockspeed 1.5GHz, RAM dengan besaran 3GB serta memori internal berkapasitas 32GB. Alcatel OneTouch Xess memiliki layar dengan dukungan gesture control, yang memungkinkan navigasi layar tanpa menyentuhnya. Cocok buat mencari resep makanan tanpa kuatir layar ternoda.

alcatel onetouch xess 2Alcatel OneTouch Xess hadir dengan built-in kickstand yang dapat diatur dengan tingkat kemiringan 30, 50 dan 70 derajat. Tablet ini juga dilengkapi built-in stylus, yang dapat berguna untuk menulis catatan dan menggambar.

Buat yang tertarik dengan perangkat ini, Alcatel OneTouch Xess akan tersedia mulai 22 April 2016 dengan banderol sekitar 499 dolar AS atau setara IDRz 6.487.000 (kurs 13000).