ArenaLTE.com – Alcatel OneTouch Idol 4 dan OneTouch Idol 4S segera menjadi penerus OneTouch Idol 3 (4.7) dan OneTouch Idol 3 (5.5). Keduanya terlihat sebagai smartphone yang sangat kompetitif di pasar. Menariknya, menurut VentureBeat, Alcatel OneTouch Idol 4S akan dijual dalam box yang menyertakan sebuah headset Virtual Reality (VR) yang sudah mendukung standar Google Cardboard.

Alcatel OneTouch Idol 4S berpotensi dijual dengan harga di bawah 400 dolar AS. Dengan banderol tersebut, pengguna bisa menikmati sebuah smartphone dengan kemampuan tak terlalu mengecewakan dan sudah mendapatkan sebuah headset VR. Bukan rahasia lagi, jika belakangan semakin banyak produsen ponsel (termasuk Samsung dan HTC) yang mulai bertaruh besar di bisnis virtual reality. Alcatel pun sepertinya memahami kondisi ini.

alcatel idol 4sSeperti yang sudah diberitakan beberapa waktu lalu, Alcatel OneTouch Idol 4S menyuguhkan fitur cukup menjanjikan di banderol harga yang ditawarkan. Termasuk display AMOLED dengan bentang layar 5,5 inci dan sudah disuntik dengan resolusi Quad HD. Spesifikasi yang baru ditemukan di ponsel kelas atas.

Handset ini dibekali dengan chipset octa core Snapdragon 652 yang menggunakan empat prosesor ARM Cortex-A72 berclockspeed 1.8GHz dan empat inti Cortex-A53 dengan clockspeed 1.4GHz. Di bagian memori, handset ini memiliki RAM dengan besaran 3GB dan memori internal 32GB.

Kamera utamanya berkekuatan 16MP dan kamera depan memilliki sensor 8MP yang tentu saja cukup impresif.  Andalan baru ini akan berjalan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow saat mulai dipasarkan bulan Mei nanti.

Di atas kertas, Alcatel Idol 4 dan Idol 4S terlihat menampilkan upgrade yang signifikan dari pendahulunya. Soal harga masih belum jelas, tapi ada kemungkinan perusahaan menawarkan harga di kisara sama dimana untuk versi lebih kecil seharga 180 dolar AS atau IDR 2.520.000 (kurs 14000) dan versi besar 250 dolar AS atau IDR 3,5 juta.