ArenaLTE.com – Alcatel mengumumkan senjata baru mereka untuk pasar Amerika Serikat, yakni Alcatel One Touch Fierce XL. Smartphone ini adalah salah satu jajaran seri murah dari Alcatel yang mengandalkan sistem operasi Android. Meski harga Alcatel One Touch Fierce XL dipatok di kisaran 139 dolar AS, namun produk ini mengusung beberapa fitur yang bisa dilirik.

Salah satu yang membuat smartphone murah ini menarik adalah dukungan jaringan 4G LTE di dalamnya. Mendukung kecepatan hingga 150 Mbps atau masuk Cat. 4. Dilengkapi pula dengan kemampuan VoLTE, HD Voice dan wifi calling.

Selain itu, Alcatel One Touch Fierce XL ini kabarnya menawarkan versi Android dan Windows 10. Tapi sampai sekarang, Alcatel hanya resmi menyinggung model Android yang berbasis 5.1 Lollipop. Masih belum ada kabar apakah smartphone ini akan bisa diupdate ke Android 6.0 Marshmallow.

Alcatel One Touch Fierce XL mengantongi layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel. Jika bicara harga, penawaran ini termasuk standar. Dengan resolusi HD, kamu masih bisa mendapatkan tampilan yang jernih dan jelas di layar.

Untuk mendukung kinerjanya, Alcate One Touch Fierce XL menanamkan prosesor quad core Snapdragon 210 berclockspeed 1.1 GHz. Perusahaan juga menyusupkan RAM 2GB dengan memori internal 16GB yang bertugas sebagai gudang penyimpanan data.

Soal daya tahan baterai, Alcatel One Touch Fierce XL menyiapkan sumber energi berkapasitas 2500 mAh Lagi-lagi penawaran ini tak terlalu buruk dan sudah cukup memenuhi standar kebutuhan untuk segmen menengah bawah.

Tak mau ketinggalan, Alcatel One Touch Fierce XL juga dibenami dengan kamera utama berkekuatan 8MP dan kamera depan yang bisa dipakai selfie memiliki resolusi 2MP. Nah, area ini ternyata didukung dengan fitur unggulan yakni Polaroid Photo Editing Software yang memungkinkan pengguna menggunakan filter, layout atau menambah tanggal, lokasi dan menambah tag teks pada foto.

Spesifikasi Alcatel One Touch Fierce XL

Display: 5.5-inch, 1,280×720-pixel
OS: Android 5.1.1 Lollipop
Kamera: 8-megapixel camera (utama), 2-megapixel front-facing camera (depan)
Prosesor: 1.1GHz Qualcomm Snapdragon 210 quad-core
Memori: 16GB of storage, 2GB RAM, slot
Baterai: 2,500mAh