ArenaLTE.com – Alcatel baru saja mengungkap flagship terbarunya yang dilabeli Idol 4 dan Idol 4S. Dua perangkat baru ini sudah dipajang dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016, di Barcelona, Spanyol. Perangkat tersebut bisa dibilang merupakan versi upgrade dari Idol 3 series.

Secara konsep, gaya yang diusung masih memiliki pola yang sama, termasuk ciri khas desain reversible ala Alcatel. Alcatel Idol 4 memiliki dimensi 147 x 72.5 x 7.1 mm dan memiliki layar sentuh IPS LTPS berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD (1080×1920 piksel).

alcatel idol 4s baru 1Untuk mendongkrak kualitas suara, dua seri Idol ini sudah berkolaborasi dengan JBL dan Wave, menjanjikan keluaran audio bermutu tinggi. Termasuk dukungan dua speaker bertenaga 3,6 watt, fitur Hi-Fi surround sound untuk headset dan preset audio yang sudah dioptimalkan baik secara otomatis maupun manual.

Di bagian dalam bodinya, Alcatel menyimpan prosesor kelas menengah besutan Qualcomm, Snapdragon 617 bertandem dengan RAM 3GB serta memori internal 16GB yang ditunjang slot microSD. Nantinya memori ini akan berguna saat kita ingin menyimpan hasil foto dari kamera utama berkekuatan 13MP atau kamera depan 8MP.


Nah, kamera pada ponsel ini mengadopsi touch focus, auto HDR dan ultrafast auto-focus (0,1-0,3 detik) yang bisa membantu menghasilkan foto berkualitas. Kamera depan pun tidak hanya tampil standar karena sudah dilengkapi dengan flash. Untuk konektivitas, Alcatel Idol 4 sudah dilengkapi jaringan 4G LTE Cat. 6 dan baterai 2610 mAh.

Alcatel Idol 4S versi yang lebih premium mengandalkan bentang layar AMOLED seluas 5,5 inci QHD dalam dimensi 153,9×75,4×6,99mm. Soal prosesor tentu lebih baik dari sang adik karena ponsel ini ditenagai Snapdragon 652. Ruang penyimpanan yang tersedia adalah 32GB dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.alcatel idol 4s baru 3

Inovasi lain yang dibenamkan dalam seri ini adalah tombol fisik terbaru yang dijuluki BoomKey. “Boom my camera” untuk mengakses kamera dari posisi standby dan “Boom my music” menjanjikan optimasi audio, “Boom my videos” memperkenalkan efek dalam video, “Boom my game” bisa melepas Nitro dlam game Asphalt dan “Boom my view” mengintesifkan 3D parallax effect dalam launcher.

Nah, tambahan lain yang menarik dari keluarga Idol 4 ini adalah sisipan unik dimana kemasan atau dus atau box smartphone ini bisa diubah menjadi headset bergaya Google Cardboard yang menyuguhkan pengalaman virtual reality.

alcatel idol 4s baru