ArenaLTE.com – Alcatel mulai memasarkan salah satu smartphone Android andalan mereka yang mengusung spesifikasi ‘outdoor’ alias punya daya tahan tinggi. Adalah Alcatel Go Play sudah dipajang di situs resmi mereka dengan banderol sekitar 200 dolar AS atau setara IDR 2.800.000 (kurs 14000). Hingga akhir Maret nanti, sang vendor memberi bonus berupa gratis casing ruggedized.

Alcatel Go Play sendiri meluncur pada September lalu di ajang IFA 2015, Berlin, Jerman. Smartphone ini hadir dengan berbagai variasi tekstur, warna bodi belakang cerah. Oh ya, sebagai salah satu seri outdoor Alcatal Go Play sudah mengantongi sertifikasi IP67. Jadi ponsel cerdas ini bisa tetap aman meskipun kecemplung di air hingga kedalaman 1,5 meter.

alcatel go play 1Untuk sistem operasinya, Alcatel Go Play berjalan di atas platform Android 5.1 dengan dukungan antarmuka Alcatel UI dan berbagai fitur ekstra. Antara lain kemampuan merekam video dengan kedua lensa secara simultan.

Di sektor fotografi, smartphone ini menyiapkan sensor sebesar 8MP di bodi belakang dan sensor 5MP di bagian depan untuk penggemar selfie. Pengguna bisa menikmati hasil foto pada layar 5 inci dengan resolusi HD (1280×720 piksel)

Alcatel mencangkokkan prosesor quad core dari Qualcomm, Snapdragon 410 MSM8916 berclockspeed 1.5GHzsebagai jantung dari smartphone ini. Kemampuannya standar saja apalagi hanya dibekali RAM 1GB dan memori internal 8GB. Tapi ponsel ini masih bisa menunjukkan performa handal untuk aktivitas multi tasking dan tetap menjanjikan diajak menjalankan aplikasi atau game dengan grafis medium. Selebihnya, jangan terlalu berharap.

Urusan internet, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, jadi tak perlu kuatir lemot. Konektivitas standar seperti Wi Fi, Bluetooth dan lain-lain tentu sudah jadi bawaan standar Alcatel Go Play. Sebagai penunjang daya, Alcatel Go Play menancapkan baterai berkapasitas 2500mAh.

Spesifikasi Alcatel Go Play

Layar: 5-inch HD (720p) Display
OS: Android 5.0
Kamera: 8MP main camera + 5MP front camera
Prosesor: Qualcomm Snapdragon MSM8916 (1.5GHz Quad-Core)
Memori: 2GB RAM + 16GB ROM (expandable up to 32GB via MicroSD)
Sertifikasi: IP67 Water and Dust Resistant
Jaringan: 4G LTE support (B2/4/5/7/17)
Baterai: 2500mAh Battery (up to 8hrs of talk time)