ArenaLTE.com – Alcatel (brand yang dimiliki TLC) cukup konsisten dengan merek Flash. Alcatel Flash pertama mereka resmi meluncur pada September 2014. Lalu Flash 2 diumumkan setahun kemudian pada September. Di sisi berbeda, Flash Plus yang merupakan pengembangan dari Flash versi original dikenalkan Mei 2015. Dan, kini pada Mei 2016 hadir kembali penyegaran baru sebuah seri yang diberi nama Flash Plus 2.

Seri ini akan mendukung jaringan 4G LTE dengan kapabilitas dual SIM card. Sementara sistem operasi yang dibenamkan adalah Android 6.0 Marshmallow.  Satu catatan menarik dari kemunculan Flash Plus 2, seri ini tidak berada di bawah branding Alcatel. Lini produk Flash akan mulai berjalan sendiri sebagai produk terpisah di pasaran. Berikut beberapa informasi seputar hal ini.

flash plus 2“Lepasnya brand Flash bisa diartikan bahwa kita memasuki tahapan baru pengembangan yang sempurna. Satu hal yang tidak berubah adalah kita akan tetap secara konsisten mengikuti misi Flash saat pertama kali meluncur. Dan tetap terkoneksi dengan kaum muda pengguna internet yang gemar berbagi dan mengejar kualitas,” ujar Albert Wong, General Manager Flash 3C Limited.

Ia menambahkan, jika pihaknya akan mencari kebutuhan spesifik (target marketnya) melalui interaksi berkelanjutan untuk menciptakan perangkat keras pintar berkualitas tinggi yang fun dan enjoyable. “Memberikan penguna gaya hidup dalam mencari jati diri mereka,”ungkapnya.

Flash Plus 2 adalah smartphone yang secara keseluruhan dibungkus logam. Membidik kalangan menengah, tentu kehadirannya menjadi kabar gembira berkat desain premiumnya. Flash Plus 2 disuntik layar seluas 5,5 inci pada resolusi 1080p yang merupakan ukuran standar yang banyak dipakai saat ini.

Seri ini mengedepankan dapur pacu besutan MediaTek yakni Helio P10 yang memiliki inti octa core Cortex-A53 (4x 1.8GHz dan 4 x 1.0GHz). Ditandemkan dengan pengolah grafis Mali-T860MP2 serta RAM dengan besaran 2GB serta memori internal 16GB. Terdapat juga pilihan RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Flash Plus 2 mematri kamera 13MP di sektor belakang bodinya serta kamera 5MP buat mengakomodasi pengila selfie. Oh ya, kamera depan ponsel ini ditunjang dengan LED flash lho. Buat menambah kapasitas penyimpanan, smartphone ini menyediakan slot microSD. Sementara untuk menunjang keamanan tertanam sensor sidik jari. Selebihnya, kalian akan menemukan baterai berkapasitas 3000mAh.

Flash Plus 2 akan tersedia dalam pilihan warna Luna Silver dan Venus Gold. Smartphone ini kabarnya segera meluncur di kawasan Asia seperti Filipina, Malaysia, Vietnam, Indonesia dan Thailand. Tak ada informasi lain apakah seri ini juga bakal meluncur di pasar lain. Kemungkinan harga Flash Plus 2 ada di kisaran 160 dolar AS  setara IDR 2.176.000 (kurs 13.600) buat versi 16GB/2GB dan 190 dolar AS untuk versi 32GB/3GB setara IDR 2.584.000.