ArenaLTE.com – Casing dan powerbank adalah dua aksesoris untuk smartphone yang cukup kita butuhkan sehari-hari. Tapi pernahkan terbayang jika fungsi casing dan powerbank disatukan? Nyatanya solusi itu sudah ada, dalam label Air Case, sebuah powerbank sekaligus casing menawarkan hal yang unik, salah satunya adalah desain super tipis, hanya 3,8 mm dan bisa langsung menempel pas pada bodi smartphone, dalam hal ini iPhone 6, 6S, 6 Plus dan 6S Plus.

Air Case ini merupakan sebuah casing dan powerbank yang secara khusus didesain untuk iPhone. Aksesoris ini pun diklaim sebagai powerbank tertipis dunia. Terlebih powerbank ini juga mempunyai kapasitas baterai yang mencukupi, yakni sebesar 2.400 mAh.

Air-Case

Menariknya lagi, casing dan powerbank iPhone ini dijual dengan harga yang cukup murah, terutama jika dibandingkan dengan produk serupa. Air Case ini ditawarkan seharga US$40 atau setara 500 ribuan lewat situs indiegogo.com Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan powerbank tipis lain seperti ThinCharge yang dijual US$130 di Amazon.

Powerbank ini pun diklaim sebagai powerbank tertipis dunia. Bobotnya juga tidak terlalu berat, yakni mencapai 69 gram. Menurut Leo Li, desainer dari Air Case seperti dikutip dari BeritaTeknologi.com mengungkapkan bahwa harga murah tersebut karena pihaknya belum mengeluarkan biaya tambahan seperti distribusi dan operasional lain. Kemungkina besar jika Air Case sudah diproduksi masal, harganya juga akan meningkat.