ArenaLTE.com – Baru dengar merek AGM? Sama kalau begitu. AGM X1 adalah smartphone terbaru besutan vendor asal Tiongkok yang bermain pasar segmented. Seri ini adalah sebuah perangkat outdoor yang dibuat tahan banting serta tangguh.

Sekedar informasi saja, AGM adalah pabrikan smartphone anyar asal Tiongkok yang tengah memperkuat eksistensinya di pasar. Smartphone pertamanya yang berjuluk AGM X1 sudah diluncurkan di pasar domestik pada 22 Juli lalu. Ternyata respon pasar sangat positif.

AGM X1 2Dengan keunggulannya sebagai perangkat bandel dan tangguh, AGM X1 menjadi smartphone outdoor terlaris di Tiongkok sampai saat ini. Nah, seiring dengan kesuksesannya di negara asal mereka, versi internasional AGM X1 pun mulai dirancang dan diperkenalkan. Dalam waktu dekat, seri ini akan siap menjajah negara lain.

AGM X1 masuk sebagai penantang di pasar smartphone outdoor dengan mengemas teknologi papan atas. Seperti diketahui smartphone seperti ini masih terbilang langka. AGM X1 sudah mendapat rating IP68 yang menjadikannya sebagai perangkat anti air dan anti debu serta dilengkapi sensor sidik jari tahan air.

Smartphone outdoor ini mengusung bentang layar Super AMOLED 5,5 inci pada resolusi 1080p. Untuk menambah daya tahan, sang vendor melapisi sektor layar sentuh dengan panel anti gores Gorilla Glass 3.

AGM X1 3Di sektor dapur pacu, AGM X1 ternyata sudah menyisipkan chipset performa menengah keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 617 yang punya inti octa core. Untuk menyempurnakan kinerjanya, ditancapkan pula RAM 4GB serta memori internal 64GB dalam tubuh.

Bagaimana soal baterai, ternyata smartphone outdoor ini juga punya pemasok daya berstamina kuat. Baterai berkapasitas 5400mAh membuatnya bisa diandalkan untuk aktivitas outdoor. Lebih dari itu, AGM X1 dilengkapi dengan pengecasan super cepat karena disokong teknologi Quick Charge 3.0.

Sektor kamera adalah salah satu yang menonjol dari smartphone outdoor ini. Bagaimana tidak, ponsel ini idukung kamera ganda (dual camera setups) berkekuatan 12MP. Tentu saja impresif karena bisa dipakai memotret dengan efek Bokeh berkualitas. Di area depan tertanam kamera selfie 5MP.

Untuk urusan internet, handset ini juga ternyata menancapkan jarirngan 4G LTE dengan band yang cukup lengkap mulai dari 1/3/7/20. Smartphone ini menyediakan pilihan warna black dan blue.