ArenaLTE.com – Di ajang Indonesian Television Award yang diselenggarakan di salah satu TV swasta (15/9/2016), Advan memperkenalkan produk terbarunya Advan i5E. Smartphone 4G LTE besutan vendor lokal ini mengusung fitur andalan yaitu kamera dengan edit foto yang lengkap.

Menurut Tjandra Lianto Marketing Director Advan, ponsel baru ini menjanjikan kemampuyan kamera handal dengan fitur edit foto dan share ke media sosial tanpa repot mengunduh aplikasi tambahan. Ia juga belajar banyak dari kebiasaan orang Indonesia yang menomor satukan penampilan.

“Berkembangnya peran media sosial pada hubungan antarpersonal masyarakat saat ini membuat kami berpikir  harus menciptakan sebuah product yang bisa menunjang kebutuhan mereka, tentunya hal ini kami buat simple hanya tinggal foto, edit dan langsung share tanpa ribet unduh aplikasi tambahan. Kami menerjemahkan itu dalam kehadiran Advan i5E Glassy Gold,” ujar  Tjandra.Advan-i5e-2

Advan i5e memiliki resolusi kamera depan 8MP dan kamera belakang 5MP disertai dual flash light. Sebenarnya bukanlah resolusi kamera yang memadai untuk saat ini. Karena kebanyakan smartphone terbaru dibekali dengan kamera di atas 12 MP. Namun Advan coba meminimalisir kekurangan tersebut dengan ditambal fitur filter foto secara real time di antarmuka kamera. Fiturnya cukup lengkap seperti Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing. Fitur Action Camera memungkinkan proses editing foto filter langsung dari kamera sebelum proses pengambilan gambar.

“Foto filter kamera ini sangat baik sekali terutama untuk make-over wajah dengan kosmetik digital seperti memberi eye shadow, blush on atau lipstick. Paling senang bisa membuat tirus muka, memperbesar mata dan bahkan bisa membuat badan tampak jadi lebih kurus. Jadinya gak kalah seperti para model,” ujar Tjandra.

Untuk mempercantik hasil editan foto, konsumen juga diberikan dengan beragam pilihan template foto seperti frame foto, background. Kemudian efek mirror/kembar, efek kurus, efek gemuk, pensil, crayon dan sebagainya. Semua yang diinginkan konsumen telah tersedia secara mudah dan cepat.

Tak hanya itu, ADVAN i5E juga unggul dalam kualitas audio. Dengan teknologi K-Amplifier yang terintegrasi, menghasilkan resonansi audio memadai. Audio yang dihasilkan tak hanya besar tetapi juga jernih mencapai 71 dB. Menjadikan ADVAN i5E nyaman digunakan saat menonton video maupun mendengarkan musik.

Fitur lainnya adalah kemampuannya dalam menangkap signal Wi-Fi secara kuat hingga radius 50 m dari sumber Wi-Fi. Teknologi ini hadir berkat adanya microchip berteknologi terkini yang membuat ADVAN i5E mampu memiliki sensifitas tinggi dalam mencari dan menangkap signal Wi-Fi. Teknologi ini sangat cocok bagi pengguna yang begitu update serta bakal mempermudah pengguna untuk menyebarkan hasil editan foto ke jejaring sosial.  

Belum ada informasi rinci mengenai harga. Namun sumber kami menyebutkan bahwa ponsel ini dibanderol di kisaran IDR 2 jutaan.

Spesifikasi Advan i5E

Spec ADVAN i5E
Operating System Android 5.1 LOLLIPOP
Processor Quad-Core 1.5 GHz
RAM 2 GB
Internal Memory 16 GB with Micro SD Up  to 32 GB
Display 5 inchi ( 1280 x 720) Oncell IPS
Camera Dual Camera (front 5 MP & rear 8 MP AF) + Dual Flashlight
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Battery 2450 mAh
Sim Card Dual Card 4G LTE + GSM
Bluetooth BT. 4.0
Feature GPS, OTG
Color Shining Gold, Rose Gold, Jazz Grey