ArenaLTE.com – Seiring peresmian rilis sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10. Perusahaan asal Taiwan, Acer, diungkapkan akan segera menghadirkan empat smartphone Windows 10 baru tersebut.

Dalam sebuah situs winfuture asal Jerman, mengungkapkan bahwa Acer menjadi produsen ponsel Mitra pertama Microsoft yang akan merilis empat smartphone windows 10 mobile yang akan dilepas di pasar global.

Empat smartphone Windows 10 tersebut, diungkapkan juga akan diperkenalkan pertama kali pada acara pameran elektronik di Jerman, IFA 2015 yang kemungkinan akan berlangsung sekira tanggal 4 hingga 9 September mendatang.

Sebagaimana dilansir dari laman Phone Arena, Kamis (30/7/2015), ada empat smartphone Windows 10 mobile yang akan dikenalkan oleh Acer, menjelang perilisan resmi sistem baru Microsoft Windows 10. Hal ini diungkapkan sebagai strategi perusahaan, untuk menjadi produsen pertama yang memproduksi ponsel dengan dukungan operating system (OS) baru tersebut.

Namun sayangnya, perusahaan asal Taiwan ini tidak mengungkapkan jelas mengenai nama dan spesifikasi dari empat smartphone Windows 10 yang akan diperkenalkan oleh Acer. Meski demikian, ponsel terbaru Acer nanti diklaim akan hadir untuk beberapa kelas pengguna.

Kemungkinan dua versi dari empat smartphone Windows 10 Acer baru tersebut, akan dilepas untuk kelas menengah seperti halnya pada seri pendahulunya Liquid 220. Ponsel basis Windows 8 kembangan perusahaan yang dilepas dengan banderol harga dibawah Rp2 jutaan.

Selain empat smartphone Windows 10 mobile terbaru Acer, Microsoft juga diungkapkan akan juga meresmikan ponsel terbaru miliknya yang dilabeli dengan nama seri Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Ponsel terbaru  yang juga diklaim sudah mendukung sistem operasi terbaru perusahaan.

Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL sebelumnya juga diinformasikan akan hadir pada pagelaran acara perusahaan Oktober mendatang. Namun, kehadiran ponsel Acer dengan dukungan OS Windows 10 yang akan keluar pada pagelaran acara IFA 2015, sepertinya akan menjadi bukti kuat bahwa Microsoft akan mempercepat rilis resmi dua ponsel barunya tersebut.