ArenaLTE.com – Acer baru saja mengumumkan smartphone baru yang diberi label Acer Liquid Zest Plus di sebuah even yang digelar di AS. Smartphone ini adalah smartphone ketiga dari keluarga ‘Liquid’ bersama dengan Liquid Zest dan Liquid Zet 4G yang lebih dulu meluncur di ajang MWC 2016.

Acer Liquid Zest Plus merupakan perangkat yang mengantongi spesifikasi cukup menjanjikan. Untuk jaringan internet, layanan sekelas 4G LTE sudah bercokol dalam ponsel ini. Dari beberapa sumber disebutkan jika smartphone ini mendukung LTE cat. 4 dengan kecepatan download hingga 150Mbps yang berjalan di band 800 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 MHz.

acer liquid zet plusTapi sektor yang paling layak jadi sorotan dari smartphone ini adalah daya tahan tergolong super. Yups, Acer Liquid Zest Plus menggendong  baterai berkapasitas 5000mAh yang diklaim mampu menjaga ponsel tetap hidup dan bernyala selama sekitar tiga harian. Di atas rata-rata smartphone Android pada umumnya. Supaya lebih lengkap kemampuannya, handset ini dilengkapi fitur Quick Charge buat pengecasan kilat.

Sebenarnya smartphone dengan baterai berkapasitas besar seperti yang dimiliki Liquid Zet Plus banyak bertebaran. Gionee Marathon, Asus Zenfone Max atau Lenovo Vibe P1 Turbo adalah beberapa seri yang menjadi pesaing dekat ponsel ini. Tak heran, selain mengandalkan aspek baterai handal, Acer pun melengkapi Liquid Zet Plus dengan berbagai fitur memadai.

Acer Liquid Zest Plus menanamkan bentang layar 5,5 inci berbasis panel IPS yang disuntik resolusi HD 720p. Sementara di area dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek MT6735 berclockspeed yang memiliki quad core Cortex-A53 berkecepatan 1.3GHz. Sebagai penunjang pengolahan grafis tertanam Mali-T720MP2.

Supaya performa tetap terjaga, vendor membenamkan RAM 2GB dan ROM 16GB yang bisa diperbesar via slot microSD. Smartphone ini termasuk mutakhir karena berjalan di atas Android 6.0 Marshmallow. Di sektor kamera, kalian akan menemukan sensor berkekuatan 13MP dengan dual tone LED flash, PDAF, laser autofocus dan contrast detection yang disebut tri-focus system.

Buat menunjang aktivitas selfie, Acer Liquid Zest Plus mengandalkan kamera berkekuatan 5MP yang memiliki lensa bersudut lebar hingga 85 derajat. Sektor multimedianya disokong dengan DTS-HD yang diklaim bisa memberikan pengalaman musik lebih handal. Smartphone ini hadir dalam balutan warna White dan Blue. Harga Acer Liquid Zest Plus kemungkinan dibanderol di bawah 250 dolar AS serta waktu peluncurannya masih belum diketahui.