ArenaLTE.com – Acer Liquid M330 sebenarnya sudah mejeng alias memperkenalkan diri ke hadapan publik September tahun lalu serangkaian dengan beberapa seri menengah bawah lain. Kali ini, seri mulai dipasarkan membuka jalan buat portofolio smartphone Windows 10 terjangkau. Sebagai informasi saja, ponsel Windows 10 murah masih langka lho.

Acer Liquid M330 sendiri merupakan suksesor dari Liquid M220, sama-sama armada low end. Selain itu, seri ini relatif identik dengan Acer Liquid Z330 (smartphone dengan OS Android) dimana perbedaannya hanya pada sistem operasi. Smartphone ini mulai beredar di pasar AS dan bisa dibeli dari Microsoft Store, unlocked seharga 99 dolar AS atau setara IDR 1.287.000 (kurs 13000).

Acer-Liquid-M330 (1)Menariknya, smartphone Windows 10 murah ini dibekali dengan konektivitas 4G LTE. So, buat yang gemar internetan, ponsel ini didukung LTE Cat. 4 yang bisa dipakai mendownload sampai 150Mbps dan upload berkecepatan maksimal 50Mbps. Tapi tak ada informasi detil seputar band yang bakal didukung smartphone ini.

Handset ini mengemas layar IPS LCD dengan bentangan 4,5 inci pada resolusi 480×854 piksel. Jadi memiliki kerapatan piksel sekitar 218 ppi. Buat ukuran seri low end di kisaran sejutaan, penawaran ini masih cukup rasional.

Sebagai jantungnya, sang vendor mencangkokkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909 yang memiliki clockspeed 1.1Ghz. Selain didukung GPU Adreno 304, prosesor ini akan bekerjasama dengan RAM 1GB yang ditancapkan bersama dengan memori internal 8GB. Menilik spesifikasi di sektor ini, kita harus maklum jika performanya tak terlalu gesit, namun tetap bisa bekerja dengan baik.

acer-liquidm320m330Buat memotret, sang vendor menyediakan kamera berkekuatan 5MP di bagian bodi belakang. Sektor belakang ini sudah didukung dengan lampu flash buat menjepret dalam kondisi minim cahaya. Eh, kamera selfie-nya pun ternyata punya resolusi sama yakni 5MP dan didukung fixed focus. Oh ya, smartphone ini mengusung kapabilitas dual SIM card dengan suplai baterai 2000mAh.