ArenaLTE.com – Acer menampilkan salah satu senjatanya yang berbasis Windows 10 Mobile yakni Liquid Jade Primo. Sebenarnya smartphone ini sudah sempat diperkenalkan di ajang IFA tahun lalu. Acer Liquid Jade Primo menyuguhkan spesifikasi nan superior dengan dukungan Windows 10 Continuum demi bersaing dengan seri lain berbasis Android.

Acer Liquid Jade Primo masih menawarkan spesifikasi yang sama saat perkenalannya pertama kali pada September 2015. Bedanya, smartphone dengan desain ramping dan sudut membulat ini sekarang benar-benar sudah siap terjun ke pasar menjumpai para peminatnya.

Smartphone ini dipersenjatai dengan layar AMOLED seluas 5,5 inci full HD 1080p, mengikuti perkembangan trend smartphone layar sentuh berbasis Android saat ini dengan panel 2.5D. Secara kualitas sudah cukup baik dan tak jauh berbeda dengan rata-rata smartphone menengah atas yang ada di pasaran. Diproteksi juga dengan Gorilla Glass.

Di sektor depan,  tepatnya pada bagian atas layar, perusahaan menancapkan kamera depan dengan resolusi 8MP serta aperture f/2.2. Sementara di bagian belakang bodinya, Acer Liquid Jade Primo mematri kamera utama berkekuatan 21MP dengan aperture f/2.2. Sebagai penyempurna diselipkan dual LED flash dan kemampuan rekam video 4K.

Dapur pacunya diperkuat dengan chipset hexa core Qualcomm Snapdragon 808 yang memiliki RAM 3GB. Memori internal yang menjadi gudang penyimpanan smartphone ini sudah mengantongi kapasitas 32GB. Acer Liquid Jade Primo sepertinya tak mau ketinggalan dari vendor Android yang berani menyuguhkan prosesor berkemampuan monster.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Acer Liquid Jade Primo menawarkan sistem operasi Windows 10 Mobile. Juga menghadirkan fitur andalan Microsoft Continuum yang memungkinkan pengalaman berkonsep desktop menggunakan dock nan kompatibel serta sudah mendukung USB generasi terbaru Type-C. Dilengkapi dengan jaringan data LTE Cat. 6 dan 802.11ac MIMO.

Nah, yang sekarang masih menjadi pertanyaan adalah kapan handset ini akan bisa dipegang konsumen. Kabarnya Acer Liquid Jade Primo segera masuk toko pada Februari di Eropa dengan harga 600 dolar AS.