ArenaLTE.com – Acer Liquid Jade 2 unjuk gigi di Mobile World Congress (MWC) 2016. Sang vendor menjejalkan beberapa nilai tambah yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna ponsel saat ini. Fokus yang disasar Acer antara lain sektor audio dan kamera serta beberapa fitur untuk melengkapi kemampuan dasar ponsel.

Acer Liquid Jade 2 dirancang dari material plastik di bagian belakang. Sementara sektor depan dihiasi layar sentuh 2.5D dengan tampilan glossy. Smartphone ini mengandalkan layar AMOLED 5,5 inci yang memiliki resolusi full HD 1080p mendukung 100% NTSC color gamut.. Gambaran terlihat bening dan tajam berkat dukungan teknologi Zero Air.

acer liquid jade 1Di sektor audionya, Acer sudah membenamkan DTS audio untuk pengalaman multimedia yang optimal. Baik saat dipakai menonton film atau mendengarkan musik. Dengan fitur Headphone:X, kita bisa mendengarkan kualitas suara yang ‘nendang’ khususnya saat memakai headset. Tak hanya itu, smartphone ini juga disuplai teknologi Play-Fi untuk streaming audio dengan kualitas lossless via speaker berbasis Wi-fi.
Baca: Acer Liquid Z320: Harga Terjangkau dengan Fitur Audio Handal

Soal kamera, Acer Liquid Jade 2 sudah mengantongi sensor 21MP yang dilengkapi dengan phase-detect autofocus dan kamera yang mendukung mode “Professional Camera”. Pengguna juga bisa melakukan setting buat berbagai pilihan mulai dari sensitivitas ISO , eksposur hingga white balance. Menariknya lagi, kamera ponsel ini bisa dipakai merekam video resolusi 4K.

Buat yang masih belum puas, kalian bisa menikmati kamera depan 8MP untuk selfie. Nah, kamera ini sudah memiliki mode selfie yang dinamakan “Pause N Shoot”. Bisa mendeteksi wajah kamu kemudian secara otomatis melakukan hitungan mundur 3 detik sampai menjepret foto. Oh ya, lensanya sudah mendukung wide angle 84 derajat.

Pada model tertentu, Acer juga memberikan penawaran berupa hybrid storage. Pada dasarnya fasilitas ini adalah kombinasi dari penyimpanan lokal dan cloud. Memungkinkan kita menyimpan aplikasi, musik, foto dan video dari mana saja. Soal memori internalnya, Acer Liquid Jade 2 sendiri sudah dibenami kapasitas 32GB serta slot microSD.

Di bagian jantungnya, Acer Liquid Jade 2 mengadopsi chipset Snapdragon 808 dengan CPU hexa core serta RAM yang besarnya 3GB. Smartphone ini sudah mendukung konektivitas seperti 802.11ac WiFi, Bluetooth dan 4G LTE Cat.6.

Selain Liquid Jade 2, perusahaan merilis juga seri Acer Liquid Zest. Bedanya, seri ini lebih rendah spesifikasinya dengan layar IPS 5 inci reolusi 720p. Menawarkan versi 3G yang disuntik chipset quad core 1.3 GHz Mediatek MT6580 sementara versi 4G dibenami prosesor quad core 1.3 GHz MediaTek MT6735.

Harga dan ketersediaan smartphone ini masih belum dirilis begitu juga dengan versi dari sistem operasi Android yang hendak dipakai.