Akses Facebook telah menjadi bagian hidup kita semua. Suka tidak suka, sebagian besar dari kita punya akun di social media terbesar dunia tersebut. Hasil studi oleh perusahaan analisis Verto mengungkapkan betapa banyak waktu yang dihabiskan seseorang untuk akses Facebook setiap bulannya. Semakin memberikan gambaran bagaimana pengguna tidak bisa lepas dari kehidupan jejaring maya.

222 juta pengguna bulanan Facebook di Amerika Serikat menghabiskan rata-rata 14 jam setiap bulan dalam aplikasi mobile. Jika seluruh waktu pengguna aktif facebook digabung maka ini setara dengan 335.000 tahun.

Sebagai perbandingan, waktu yang satu orang habiskan di Facebook 6,6 jam lebih dari rata-rata waktu yang dihabiskan untuk WhatsApp, dan 9 jam lebih dari waktu yang dihabiskan pengguna pada aplikasi mobile YouTube setiap bulannya.

Saat ini, microblogging / social media terkemuka Twitter berada di tempat ke-5 dalam total waktu yang dihabiskan oleh pengguna ponsel setiap bulan.

Laporan ini mencatat perbedaan besar antara waktu yang dihabiskan untuk sebuah aplikasi dan total jangkauan aplikasi. Misalnya, antara akses Facebook Messenger dan WhatsApp, Messenger memiliki jangkauan terbesar (87 juta pengguna ) tetapi aplikasi WhatsApp lebih sering digunakan walaupun hanya memiliki 10 juta pengguna aktif di Amerika Serikat.

Informasi ini dapat membantu pihak pengiklan mengalokasikan waktu dan uang mereka ketika menjalankan kampanye pemasaran mobile.