ArenaLTE.com – Beda dengan aplikasi jejaring sosial yang kerap mengalami pasang surut, maka Facebook justru terus meroket dalam segala hal. Laporan terbaru menyebut Facebook telah mencapai momentum besar dalam rata-rata trafik per hari, yakni mencapai 1 miliar pengguna aktif per hari dalam bulan September lalu.

Terjadi peningkatan 17 persen dari tahun ke tahun, dan pengguna aktif meningkat 14 persen menjadi 1,55 miliar pada akhir September 2015, atau ada peningkatan 14 persen jika dibandingkan pada bulan yang sama di tahun lalu.

Dalam laporan yang sama, pihak Facebook juga menyoroti peningkatan pendapatan yang berasal dari iklan, dimana hampir 78 persen pendapatan berasal dari iklan ponsel di kuartal ketiga 2015, sebelumnya di kuartal kedua 2015 porsi pendapatan iklan dari ponsel masih 76 persen.

facebook statistikCEO Facebook Mark Zuckerberg menyatakan akan terus berinovasi dengan investasi untuk jangka panjang untuk melayani kebutuhan akses di seluruh dunia. Dengan kinerja laba yang ada saat ini, Zuckerberg mengumumkan akan terus mendorong inovasi pada platform  video. Ia percaya video akan menjadi lebih menarik di tahun-tahun mendatang lewat bentuk klip yang singkat.

Facebook menyebut angka yang fantastis untuk tayangan video di jaringannnya, yakni mencapai delapan miliar video, itu akan menarik untuk melihat bagaimana video berkembang pada layanan dan iklan. Zuckerberg mencatat bahwa hari masih awal. Tentu saja perlu ada perbaikan untuk menikmati tontonan dengan durasi selama tiga detik.

Dalam keterangan lain, Zuckerberg juga mengumumkan bahwa kini ada 80 juta foto per hari yang dibagi di Instagram, dan ada 9,5 miliar foto yang dikirim sebulan lewat Facebook Messenger.

Dan hal lain yang spektakuler untuk didengar para investor adalah pendapatan Facebook yang mencapai US$4,5 miliar pada kuartal ketiga tahun ini, meningkat 41 persen dari periode yang sama di tahun lalu. Keuntungan dari pendapatan Facebook disebut mencapai  US$ 896 juta. Keuntungan yang diperoleh Facebook disebut-sebut telah menandingi raksasa otomotif Amerika Serikat yaitu General Motors dan Ford Motors.

facebook statistik 2