ArenaLTE.com – No. 1 X5 meluncur sebagai tablet berbasis 4G LTE di Tiongkok. Di negeri asalnya tersebut, No. 1 adalah produsen smartphone dengan performa bandel, khususnya dari segi fisik. Beberapa seri yang dirilisnya adalah smartphone outdoor yang punya ketahanan fisik di atas rata-rata.  Pantas saja jika No. 1 X5 diklaim sebagai tablet 4G LTE pertama paling tangguh di negeri Tirai Bambu.

Seperti diketahui, tablet Android yang dikenal bandel dan tangguh secara fisik sangat jarang. Kalaupun ada biasanya dirancang supaya tetap bisa terkoneksi meski dalam kondisi ekstrim. Nah, No. 1 X5 mencoba menggabungkan daya tahan fisik tinggi dengan layanan internet super cepat berikut desain yang sangat mengakomodasi semua kalangan.

no 1 x5 eTablet dengan luas penampang depan 7 inci ini memiliki beragam fitur yang membuatnya terlihat nyaman dipakai dalam penggunaan outdoor biasa maupun dalam kondisi ekstrim. No. 1 X5  tidak tampil macam-macam untuk urusan tampilan layar, hanya mengandalkan resolusi 1280×800 piksel.

Tapi buat proteksi bodinya, tablet ini sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya mampu bertahan di segala medan. Jadi, No. 1 X5 tetap bisa aman meski tercebur di air hingga kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih setengah jam. Tetap bandel meskipun terkotori debu saat dibawa menjelajah medan berat.

no 1 x5 b

Sasis dari tablet ini dirancang untuk bertahan dari tekanan dan benturan keras. Jadi tak perlu terlalu kuatir saat tablet jatuh dari ketinggian normal atau terkena benturan yang cukup ekstrim. Bagian display-nya sendiri sudah diperkuat dengan panel anti gores.

no 1 x5 fNo. 1 X5 juga dilengkapi dengan kamera utama 13MP buat yang gemar mengabadikan momen tertentu. Di sektor depan vendor menanamkan kamera bersensor 2MP. Sayangnya, tidak disebutkan sistem operasi apa yang dipakai dalam tablet ini.

Pada bagian jantung, No. 1 X5 disisipi dengan chipset quad core MT8732VC berclockspeed 1.3GHz. Ditemani RAM yang memiliki besaran 2GB plus memori internal 16GB. Oh ya, tablet ini mendukung jaringan 4G LTE untuk band 1/3/7 (juga mendukung WCDMA pada band 1/2/3/8).

no 1 x5 aTersedia juga dukungan GPS, NFC, loudspeaker Class K, 3 axis gyro hingga slot microSD guna melengkapi penawaran yang dipaket dalam tablet ini. Terakhir untuk menunjang daya tahannya, No. 1 X5 menanamkan baterai berkapasitas 1000mAH. Sayang, perusahaan belum memberikan bocoran harga jual dan ketersediaan tablet ini di pasaran.