ArenaLTE.com – Microsoft sebagai pencipta sistem operasi Windows, belum lama ini merilis sebuah aplikasi baru untuk OS Android. Microsoft baru saja memperkenalkan aplikasi alarm yang disebut dengan Mimicker. Aplikasi alarm baru untuk Android ini akan membantu pengguna untuk menyambut hari baru melalui sesuatu yang sangat berbeda.

Tak seperti alarm pada umumnya, yang mengandalkan deringan dan suara menjengkelkan lainnya, Mimicker justru membangunkan Anda dengan game interaktif untuk membuat pagi Anda menjadi lebih menyenangkan. Alih-alih langsung membangunkan pengguna, aplikasi ini malah akan mengajak penggunanya bermain game sederhana. Ada tiga game sederhana yang hadir di Mimicker Alarm, antara lain express yourself,color capture, dan tounge twister.

Setiap game memiliki tugas yang berbeda. Untuk express yourselfgame ini akan meminta pengguna untuk menirukan raut wajah sesuai dengan permintaan aplikasi itu. Jadi, pengguna nantinya diharuskan untuk membuat sebuah mimik wajah sesuai permintaan aplikasi untuk memastikan bahwa pengguna sudah bangun. Nantinya, pengguna diberi waktu 30 detik untuk menyelesaikan game yang dipilihnya.

mimicker

“Jika pengguna tidak menyelesaikan game tepat waktu, aplikasi akan berpikir bahwa pengguna kembali tidur dan alarm akan berbunyi lagi,” ujar Allison Light, Program Manager untuk Project Oxford dari Microsoft, seperti dikutip dari Ubergizmo.com (21/1/2016). Aplikasi Mimicker akan menjadi platform yang sempurna untuk memamerkan kemampuan mesin powerful API dari Proyek Oxford, di mana aplikasi ini akan memuat tool untuk pengenalan emosi, visi komputer dan pengenalan suara.

Dari segi histori, model aplikasi ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan, hanya saja Mimicker tampil dengan user interface lebih atraktif dan menarik. Saat ini aplikasi Mimicker telah tersedia di Google Play Store dalam sajian download dgratis. Serupa dengan aplikasi populer lainnya, seperti How-Old.net, TwinsorNot.net danMyMoustache.netMimicker juga akan menunjukkan bagaimana layanan Microsoft Project Oxford ini melihat reaksi pengguna dalam berbagai cara.