ArenaLTE.com – Kopicini Bistro Cafe pada Kamis malam(4/2/2015) begitu meriah. Restoran yang berada di gedung Planet Holywood XXI, Jakarta tersebut disesaki oleh pengunjung yang antusias menghadiri gelaran perdana pertemuan komunitas (community meetup) yang diinisiasi oleh ArenaLTE.com. Pada event yang digelar pertama kali tersebut, kami mengambil tema streaming revolution.

Pemilihan tema tersebut didasari oleh semakin banyaknya layanan streaming baru yang bermunculan. Mereka memanfaatkan momentum hadirnya 4G LTE untuk menggelar layanan streaming. Karena memang dengan koneksi internet yang cepat dan bisa diakses secara mobile, layanan streaming bisa dimanfaatkan lebih besar dibanding sebelumnya. Kami sengaja menghadirkan para pembicara yang merupakan pelaku di industri mobile yang mewakili masing-masing bidangnya.

Ada Otneil Yoreza dari Smartfren yang mewakili operator seluler penyedia layanan 4G LTE. Kemudian Ferrij Lumoring, spokesperson Hisense Indonesia yang mewakili dari sisi penyedia handset. Selanjutnya adalah Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia sebagai perwakilan dari vendor teknologi yang ikut berperan mengembangkan layanan 4G LTE dan juga chipset untuk perangkat terminal. Selanjutnya yang tak kalah penting adalah dari sisi penyedia layanan. Kami mengundang dua pemain streaming yang saat ini sedang digemari. Yaitu Dina Bhirawa, Manager Marketing Cliponyu dan Girindra Acoka Prabowo, GM Content JOOX Indonesia.

Dipandu oleh Chief Editor ArenaLTE.com Iman Aulia, mereka berbagi informasi mengenai tren layanan streaming kepada para peserta yang sebagian besar adalah blogger dan influencer yang cukup aktif di media sosial. Acara yang digelar dari jam 7 sampai jam 9 malam ini berlangusng dengan cukup meriah. Suasana dibangun interaktif sehingga pesan yang ingin disampaikan lebih mudah dicerna oleh peserta. Terlihat dari aktifnya mereka membagi informasi yang diperoleh dengang langsung melaporkannya di media sosial Twitter (live tweet). Tak pelak, tagar resmi #ArenaStreaming pun masuk ke trending topic Indonesia selama acara berlangsung.

Acara Community Meetup #1 tersebut juga sekaligus dimanfaatkan untuk bertemu muka dengan para pemenang kontes Rejeki Pureshot yang telah diadakan pada Desember 2015 yang lalu. Sebanyak 16 pemenang hadir untuk mewakili total 100 pemenang yang berhak mendapatkan masing-masing 1 unit Hisense Pureshot.

Berikut ini galeri foto event Community Meetup perdana kami. Sampai jumpa di event Community Meetup selanjutnya yang menurut rencana akan kami gelar tiap dua bulan sekali.

Comments

  1. Wahhh keren banget acaranya.. Aslii berasa interaksinya, terlebih ketika sudah ada HPbPureshotnya di tangan.. Jdi makin happie… Yeeayy Sukses selalu y buat semua pihak penyelenggara. God Bless Us