ArenaLTE.com – Hingga saat ini permainan berburu binatang digital Pokemon Go masih menjadi fenomenal. Bukan hanya karena jumlah pemainnya yang terus bertambah, namun beberapa hal lainnya kerap jadi pemicu permainan ini tetap populer hingga saat ini. Salah satunya adalah cara curang dengan memanfaatkan alat untuk menyiasati permainan Pokemon Go.

Sebenarnya, Pokemon Go adalah permainan yang cukup mudah dan mengasyikkan. Makanya, hingga saat ini jumlah pemain dari beragam kalangan usia tetap bertambah. Hanya sayangnya, permainan ini kerap memaksa para pemainnya untuk keluar ruangan. Bukan sekedar untuk menang dalam pertarungan, melainkan menambah koleksi binatang ikonik digital buruan mereka.

Berikut beberapa alat curang untuk menyiasati permainan Pokemon Go yang kami rangkum dari beragam sumber.

Pokemon Bot

Memaksa para pemainnya untuk keluar rumah dan berburu Pokemon, memang telah menjadi sistem permainan yang diterapkan para pengembang. Memang, selain membuat sehat tentu alasan lain yang bisa disangkutkan adalah para pemain bisa menghafal jalan dengan baik. Bahkan, tak sedikit juga bisa menambah pengetahuan mengenai situs sejarah yang sering dipakai sebagai Pokestop.

Namun demikian, meski terasa mudah dimainkan karena sudah di navigasi peta dalam aplikasi, tetapi tetap saja ada beberapa pemain menganggap ini adalah hal yang terberat. Ya, mungkin karena terbentur dengan kesibukkan atau kegiatan lainnya, makanya alat semacam Pokemon Bot ini dibuat oleh pengguna.

Beberapa sumber mungkin memberikan nama lain dalam alat curang satu ini, karena kerap kami menemuinya dengan nama yang berbeda bukan hanya bernama Pokemon Bot. Namun, pada intinya alat ini tidak berbeda jauh dengan lainnya. Pengguna akan disajikan untuk merubah sedikit coding (pengkodean pada pemrograman) pada alat ini dan bisa digunakan meski Anda bukan seorang Programmer sekalipun. Pemain hanya akan diminta untuk memasukkan atau mengubah salah satu file menjadi nama akun pemain berikut dengan sandi, kemudian menjalankan aplikasi dan memasukkan perhitungan kordinat latitude dan longitude ke arah tujuan. Setelah itu, alat ini sudah bisa digunakan untuk sedikit membantu dalam permainan Pokemon Go dengan cara menipu keberadaan pemain.

Fake GPS

Sebenarnya alat ini tidak berbeda jauh dengan alat yang disebutkan di atas. Namun, cara yang satu ini sedikit lebih mudah bila dibandingkan dengan alat sebelumnya. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk membuat atau ‘mengakali’ permainan agar bisa lebih banyak menangkap hewan buruan.

Anda bisa mendapatkan alat pemalsu lokasi GPS ini dengan mengunduh aplikasi Fake GPS location Spoofer di Playstore. Aplikasi digunakan untuk mengelabui letak posisi pemain, sehingga memungkinkan para penggunanya mendapatkan Pokemon yang biasanya diam dan bersembunyi di tempat yang jauh, meski pemain itu sendiri tidak berada di sana.

Fake GPS location Spoofer kerap digunakan para pemain yang enggan atau malas untuk keluar rumah. Melalui aplikasi ini, pemain hanya cukup mengatur posisi dirinya dan mengaktifkan fitur fake GPS untuk mengelabui sistem gps dan mendekat pada pokestop tertentu atau tempat Pokemon langka berdiam.

Aplikasi Mirror

Alasan lain yang kerap digunakan pemain yang malas keluar adalah pekerjaan. Apalagi pekerjaan yang dijalaninya menuntut dirinya untuk tetap diam sepanjang waktu di depan layar komputer. Jika Anda adalah orang yang seperti ini, mungkin aplikasi mirror bisa dimanfaatkan untuk bisa melakukan permainan Pokemon Go tanpa harus meninggalkan komputer.

Aplikasi mirror adalah alat yang tepat yang bisa digunakan pemain yang tidak bisa pergi meninggalkan layar monitor. Para pemain bisa mengakali cara ini dengan memasang aplikasi mirror atau aplikasi untuk menjalankan Android di dalam PC langsung. Para pemain bisa memanfaatkan aplikasi Bluestack, Nox, maupun aplikasi mirror lainnya untuk bisa tetap bermain Pokemon Go. Hanya yang perlu diingat adalah, pengguna harus memastikan bahwa ada aplikasi tambahan untuk memanipulasi GPS agar pemain dianggap sistem tetap berjalan-jalan keluar untuk berburu.

Radar Deteksi

Berbeda dari tiga alat yang kami sebutkan diatas. Pasalnya, aplikasi ini tidak akan pernah bisa membantu Anda menjadi penipu digital, melainkan bisa menjadi penunjuk arah yang tepat. Alat yang kami maksud itu adalah aplikasi Poke Where, yang bisa digunakan pemain untuk mengetahui keberadaan binatang digital buruan mereka.

Poke Where dapat bekerja dengan terlebih dahulu mengidentifikasi keberadaan pemain Pokemon Go, kemudian dengan menekan tombol radar maka sistem akan membantu memberikan informasi mengenai keberadaan Pokemon. Radar akan menginformasikan jenis Pokemon lengkap dengan nama jalan dan arahnya yang akan memudahkan pemain.