ArenaLTE.com – Meski jumlah pemain Pokemon Go terus meningkat, namun game ini belum bisa dikatakan sempurna. Masih ada beberapa kekurangan yang diungkapkan banyak pengguna perlu ditambahkan dalam permainan. Menambahkan konten baru, memungkinkan pengalaman bermain menjadi lebih menarik sekaligus bisa dipastikan jutaan pemain akan tetap menggunakan aplikasi.

Seperti dilansir dari laman Venture Beat, pola permainan yang mudah serta adanya fitur penanda lokasi/ GPS memang menjadi senjata andalan Pokemon Go banyak diminati pemain. Pun demikian jika ditambahkan dengan beberapa fitur, kemungkinan jutaan para pokemon trainer atau pemain akan tetap menggunakan aplikasi ini dan tidak meninggalkannya langsung.pokemon go plus

Berikut fitur yang diharapkan ditambahkan dalam permainan Pokemon Go

Kustomisasi Avatar

Pada saat memulai permainan, memang pengguna akan diizinkan melakukan kustomisasi avatar mereka sendiri. Namun sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan lebih banyak karena masih terbatas dengan beberapa koleksi item yang disediakan.

Pilihan awal memang lebih memudahkan, namun jika item kustomisasi ini ditambahkan lebih banyak dan kustom itu bisa dilanjutkan dalam permainan selanjutnya. Kemungkinan hal ini akan menjadi lebih menyenangkan. Mengganti topi atau sekedar membawa tas dengan warna yang lain, cukup membawa perubahan yang menyenangkan. 

Fitur Sosial

Dalam permainan Pokemon Go, Anda mungkin akan banyak menemui para pemain lainnya. Tapi sayangnya, tidak ada yang bisa dilakukan di sana. Seandainya fitur pertemanan menampilkan daftar list para pemain dalam satu area, mungkin game ini akan menjadi jauh lebih menyenangkan. Setidaknya, ketika ingin bergabung mencari satu binatang ikonik ini dalam satu tempat yang sama, kita bisa terintegrasi bersama dalam satu daftar kelompok pencarian.

Fitur sosial ini juga diharapkan akan ditambahkan dalam Pokemon Go, bahkan bisa memberikan bonus untuk penambahan poin atau item jika bepergian dalam kelompok dengan teman-teman nantinya.

Perdagangan

Selain fitur pertemanan yang banyak diminta para pemain, fitur perdagangan juga kerap disinggung dan diharapkan dihadirkan pengembang Pokemon Go. Memang belum dipastikan apakah fitur ini akan didatangkan dalam bentuk apa, namun Niantic menegaskan bahwa perdagangan akan menjadi fitur yang memang sedang dikejar untuk dihadirkan.

Para pemain Pokemon Go berharap fitur perdagangan akan hadir sebagai investasi yang bernilai. Pasalnya, hasil binatang buruan yang mereka lakukan diharapkan bisa sejalan dengan nilai perdagangan yang pantas sebagai investasi perburuan lainnya.

Pertempuran

Selaku pengembang, Niantic memang menjanjikan akan membawa banyak fitur dari game asli Pokemon ke dalam versi Pokemon Go mobile ini. Salah satu yang dijanjikannya adalah sistem pertempuran multiplayer. Sambil menunggu kehadiran fitur ini, pemain juga berharap bahwa pengembang akan juga membawa fitur pertempuran untuk bisa dilakukan dimana saja. Sehingga, setiap pemain tidak harus mengunjungi gym yang telah ditentukan karena ada jarak yang jauh untuk sekedar bertempur. Namun, pemain bisa melakukannya saat dimana pun bertemu.

Pelacakan yang Lebih Baik

Pokemon Go memang berbasis GPS untuk menandai lokasi dimana Anda bermain. Tapi sayangnya, tidak ada yang bisa diandalkan dari fitur ini, bahkan untuk membantu dalam perburuan. Banyak pemain berharap, pengembang menyajikan pelacakan yang lebih informatif dan lebih baik untuk menemukan binatang buruan mereka. Bukan sekedar mengandalkan nearby yang hanya menginformasikan jumlah jejak kaki, namun tidak menunjukkan tepat keberadaan makhluk ikonik ini.