ArenaLTE.com – Letv memang bukan nama yang familiar di Tanah Air. Tapi merek ini menjadi sorotan berkat terungkapnya smartphone terbaru mereka Letv Le Max Pro. Bagaimana tidak handset anyar ini adalah yang pertama mengadopsi chipset Snapdragon 820. Tak hanya itu, Le Max Pro juga adalah smartphone pertama yang dibenami dengan Sense ID.

Sebelum diungkap secara resmi, pihak Qualcomm sebenarnya sudah mengkonfirmasi bahwa Letv Le Max Pro akan menjadi perangkat pertama yang dibenami chipset andalan Snapdragon 820. Dan, kini semuanya sudah resmi, kita bisa mengintip sedikit detil dari smartphone ini.

Seperti diketahui, Snapdragon 820 merupakan jajaran prosesor high end dari Qualcomm. Mampu menghadirkan performa maksimum dan hanya membutuhkan konsumsi energi rendah. Dirancang melalaui proses 14nm finfet LPP paling mutakhir. Tapi masih belum diketahui kapan, Letv Le Max Pro diluncurkan ke pasar. Hanya saja ada kabar kalau Letv berencana memasarkan di paruh pertama 2016.

Letv Le Max Pro juga merupakan produk pertama yang dijejali dengan Snapdragon Sense ID besutan Qualcomm, teknologi otentikasi sidik jari biometric berbasis ultrasonik. Teknologi ini sendiri sudah diumumkan tahun lalu.

Menurut Qualcomm, Sense ID lebih menjanjikan dan lebih aman dibanding teknologi pemindai sidik jari berbasis sensor kapasitif yang banyak dipakai saat ini. Alasannya, pemindai ultrasonic mampu menyuguhkan 3D map detil dari jari pengguna. Sensor sidik jari ini ditempatkan di bodi belakang Le Max Pro. Hebatnya lagi, cover berbahan logam tidak akan mempengaruhi fungsinya.

Letv Le Max Pro mengandalkan 4G LTE ultra cepat dan multi-band WiFi 802.11ad. Perangkat ini mendukung Qualcomm Quick Charge 2.0 yang mampu mengecas baterai hingga 60% dalam waktu setengah jam.

Letv belum memberikan informasi seputar harga dan detil spesifikasi dari Le Max Pro. Rumor yang beredar menyebut jika perangkat inni akan mengusung Android Marshmallow serta layar seluas 5,5 inci ditunjang resolusi Quad HD (1440 x 2440 piksel).