Lenovo Indonesia semakin serius terjun di arena LTE. Di kuartal tiga sang vendor sudah menyiapkan Lenovo Vibe Shot yang merupakan salah satu seri camera phone LTE andalannya. Smartphone tersebut bakal mengusung fitur kamera komprehensif dan LTE sebagai salah satu daya tarik utamanya.

Lenovo Vibe Shot mengandalkan kamera utama dengan resolusi 16 MP. Dilengkapi Instant Camera-on serta Infra Red Autofocus dengan kecepatan sampai dua kali dibandingkan autofokus pada umumnya. Ponsel kamera ini juga memiliki kamera depan 8 MP serta selfie flash.

Adrie M Suhadi, MBG Country Head for Lenovo Smartphone, Lenovo Indonesia mengkonfirmasi kabar tersebut kepada ArenaLTE di ajang peluncuran salah satu seri terbarunya di Jakarta, Selasa (23/6/2015). “Lenovo Vibe Shot adalah salah satu camera phone LTE yang akan meluncur di Indonesia kuartal depan,” ujarnya.

Meski tak merinci lebih dalam, namun Adrie memastikan bahwa Lenovo Vibe Shot tersebut merupakan produk yang paling dekat waktu peluncurannya. Saat disinggung seputar kehadiran smartphone berbasis LTE lainnya, ia menegaskan jika tahun ini Lenovo siap memasuki semua segmen mulai dari low, mid dan high end.

Lenovo mengaku jika pihaknya bakal terus mengikuti perkembangan yang terjadi dalam industri telekomunikasi termasuk trend LTE. “Kami pun menjajaki kerjasama dengan operator telekomunikasi terkait LTE,” kata Adrie seraya menambahkan, Lenovo akan siap sekalipun harus mengikuti peraturan TKDN pemerintah.