ArenaLTE.com – Di ajang Indocomtech 2015, Lenovo Mobile Indonesia meluncurkan perangkat baru yang merupakan perpaduan tablet dan smartphone lewat debut Lenovo Phab Plus. Phablet berukuran 7 inchi ini dilengkapi dengan Dolby Audio speaker untuk meningkatkan kualitas audio. Perangkat yang dibanderol Rp3,2 jutaan ini memiliki spesifikasi yang bisa diandalkan mulai dari sektor audio, prosesor hingga konektivitas.

lenovo phab plus indonesia 2Sebagai phablet, Lenovo Phab Plus didukung fitur dual SIM card dan konektivitas 4G LTE. Sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) yang menyajikan performa yang lebih baik untuk menghasilkan koneksi yang mulus.

Lenovo Phab Plus diklaim optimal untuk penggunaan satu tangan. Bentuknya nyaman digenggam dan dipakai. Kita bisa mengetuk layar dual kali untuk menyalakan layar, menekan dalam waktu lama di mana saja di layar untuk memotret foto, mengguncang untuk mengunci perangkat, menciptakan keyboard satu tangan yang bisa menyesuaikan dengan posisi tangan, dan menjawab panggilan melalui aktivasi cepat dengan menggunakan suara.

Di sektor fotografi, Lenovo Phab Plus mendukung kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP sehingga  menghasilkan gambar yang jernih berdasarkan settingannya. Tersedia fungsi Panorama Selfie dan lampu flash LED ganda membantu pengguna mengambil foto dengan warna yang lebih alami dan tone warna kulit seperti nyata. Ada juga Smart Tool, yang dengan fitur ini foto dari sebuah slide presentasi bisa diambil dari sudut mana pun dan kemudian disesuaikan untuk hasil terbaik.

Lenovo Phab Plus mengusung baterai 3.500 mAh yang menghasilkan talk time hingga 24 jam dan waktu standby 20 hari, berkat platform terintegrasi yang membatasi temperatur internal perangkat tersebut. Phablet dengan display panel full HD seluas 7 inchi memiiki kerapatan piksel 326ppi. Kompatibel dengan semua konten HD, termasuk foto, film, dan game.

Teknologi In-Plane Switching (IPS) menjamin sudut pandang yang ultra-lebar, yang secara signifikan sehingga tampilan pada layar lebih mudah terbaca dan warna yang  dihasilkan lebih menggetarkan ketika dipakai menonton video dan mengakses konten media sosial. Lenovo Phab Plus menyisipkan fitur Dolby Atmos menyajikan audio bergerak yang mempesona untuk pengalaman hiburan mobile yang luar biasa. Untuk dapur pacu, dibenamkan chipset  Qualcomm Snapdragon 615 octa-core dengan memori 2GB dan ROM 32GB.

lenovo phab plus indonesia 3Lenovo juga menghadirkan Lenovo Phab dengan layar 6,8 inci resolusi HD. Didukung dengan baterai monster berkapasitas 4250 mAh yang tidak ada tandingannya. Lenovo Phab juga didukung fitur 360̊ Voice. Fitur ini merupakan solusi tiga mikrofon dan prosesor suara khusus untuk memastikan input suara yang jernih dan suara on-speaker yang tanpa cacat.

Lenovo Phab mengandalkan RAM 1GB dan prosesor Qualcomm octa-core. Memiliki ketebalan 8,9 mm, bobot 250g dan bagian punggung dengan pilihan warna Tuxedo Black, Polar White, Aqua Blue dan akan tersedia mulai Desember tahun ini.