ArenaLTE.com – Lazada Indonesia baru saja mengungkapkan bahwa saat ini volume pertumbuhannya terus meningkat hingga lebih dari 150% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan tersebut tak lepas dari dukungan investasi dari Alibaba Group yang diumumkan pada April tahun ini senilai US$1 miliar atau setara IDR13 triliun.

Dari informasi yang diterima ArenaLTE.com, kedua perusahaan sangat bersemangat untuk memulai proses integrasi untuk terus meningkatkan kualitas platform bagi konsumen dan penjual di Indonesia.

Hasil pertama dari kolaborasi ini sudah dimulai. Untuk mengurangi durasi waktu pengiriman terhadap konsumen, Lazada Indonesia mulai menggunakan Cainiao untuk mengambil paket dari penjual di Cina. Cainiao adalah jaringan logistik dengan 47% kepemilikan oleh Alibaba.Lazada Indonesia

Situs e-commerce ini juga memiliki kerja sama dengan anak perusahaan Alibaba yang lain yaitu UCWeb. Hal ini untuk menghadirkan lebih banyak kunjungan ke platform Lazada dan menghasilkan penjualan yang lebih besar bagi para penjual di Indonesia.

Diungkapkan, kategori yang memberikan kontribusi terbesar adalah FMCG (Fast-moving consumer goods ) dan Fashion. Kedua kategori tersebut mengalami peningkatan lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Pesatnya peningkatan jumlah pesanan pada kategori FMCG dan Fashion dari semua area di Indonesia menunjukkan bahwa Lazada benar-benar telah menjadi destinasi pilihan untuk berbelanja bagi semua konsumen di Indonesia,” jelas Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia, dalam pernyataan resmi yang diterima ArenaLTE.com (3/10).

Peningkatan lainnya adalah dalam hal perangkat akses. Sekitar 80% pesanan dilakukan melalui perangkat mobile. Lazada Indonesia telah berinvestasi secara signifikan pada platform mobile untuk dapat memberikan lebih banyak manfaat terhadap konsumen dan penjual memasuki kuartal terakhir tahun ini.

 

Memasuki kuartal keempat, Lazada Indonesia juga tengah mempersiapkan lebih banyak inisiatif baru menyambut Online Revolution. Dimulai dari 11 November hingga 12 Desember (11.11 sampai 12.12), konsumen Indonesia dapat menikmati jutaan pilihan produk yang dihadirkan melalui flash sale, beragam penawaran khusus, penawaran menarik dan kegiatan-kegiatan seru.

“Online Revolution tahun ini akan menunjukan kepada semua aspek di dalam ekosistem e-commerce, seperti merek ternama, penjual dan konsumen, untuk menyadari langsung potensi kekuatan belanja online di Indonesia. Kami sangat optimis bahwa Online Revolution Lazada tahun 2016 ini akan menjadi kegiatan belanja paling menarik dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi konsumen dan semua pihak yang terlibat,” pungkas Florian.