ArenaLTE.com – Melalui Facebook Live kita bisa gunakan smartphone untuk berbagai momen secara langsung kepada teman, keluarga atau fans dan bisa langsung saling memberikan respon juga komentar dari reaksi mereka tersebut. Seperti yang dilansir dari  blog resmi Facebook, sejak meluncurkan fitur Facebook Live untuk para pubik figur lalu ternyata mendapatkan respon yang bagus dari para pengguna iOS dan Android. Perusahaan cukup terkejut dengan banyaknya orang bisa memanfaatkan layanan live video untuk berinteraksi dan berkoneksi dengan orang lan di seluruh dunia.

Mirip dengan layanan Periscope milik Twitter dan layanan YouTube’s live streaming, hari ini Facebook mengumumkan update terbaru layanan Facebook mereka yang semakin fokus terhadap konten video baik itu video posting maupun live video. Update terbaru facebook Live ini menggantikan tab area untuk messenger dengan tab video di aplikasi terbaru Facebook, hal ini akan memungkinkan kita untuk secara cepat mengakses (live) videos dari teman kita atau fans page yang kita follow.

facebook live streamingLayanan Facebook Live memang telah diluncurkan sejak beberapa bulan yang lalu dengan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live-broadcast video dari smartphone. Awalnya, fitur Facebook Live ini hanya tersedia untuk para publik figur yang di verifikasi oleh Facebook, dan kini Facebook meningkatkan live video tools mereka di Facebook.

Update terbaru Facebook ini memungkinkan kita untuk melakukan video streaming dan menikmati streaming video dari Facebook groups. Jadi dengan Facebook kita bisa ‘melakukan live streaming even tertentu untuk teman di facebook atau bahkan melakukan live streaming video pernikahan kita di Facebook juga bisa kita lakukan.

Seperti yang dilansir blog resmi facebook, Fidji Simo, product management director at Facebook mengungkapkan bahwa kedepannya video akan menjadi konten layanan yang sangat digemari. Oleh karena itu Facebook meningkatkan kemampuan layanan video facebook mereka. Pengguna Facebook sekarang bisa membalas komentar selama sedang melakukan streaming video, dan penonton juga bisa berbagi kesan dan pesan mereka ketika sedang menikmati streaming video.

facebook live streamingFacebook menghadirkan banyak sekali fitur dan tools terbaru untuk membuat layanan Facebook Live Streaming ini semakin digemari dengan pengalaman yang menarik. Termasuk kemampuan untuk mengundang teman untuk menaksikan video streaming yang dilakukan. Fitur update terbaru facebook Live streaming video untuk penggunanya ini rencananya akan tersedia untuk pengguna iOS dan Android mulai minggu depan. Facebook juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa penyedia konten untuk secara rutin menghadirkan layanan live video streaming yang menarik di Facebbok.