ArenaLTE.com – Layanan Streaming Video HOOQ secara resmi hadir di Indonesia. HOOQ merupakan perusahaan startup gabungan (joint venture) dari tiga perusahaan media raksasa yaitu Singtel, Sony Pictures Television dan Warner Bros untuk menghadirkan sebuah revolusi baru di dunia hiburan streaming video Indonesia.

Layanan Streaming Video HOOQ ini juga bisa dibilang merupakan layanan video-on-demand pertama di Asia yang menghadirkan akses online streaming tanpa batas untuk film dan serial TV dari Hollywood dan Indonesia yang bisa dinikmati kapanpun, dimanapun dengan perangkat apapun termasuk komputer, smartphone, tablet, dekoder dan smart TV melalui Google Chromecast.

Layanan Streaming Video HOOQ ini pertama kali hadir di Filipina, kemudian berekspansi ke Thailand dan India hingga akhirnya sekarang hadir di Indonesia. Peter Bithos, CEO HOOQ ketika meresmikan peluncurkan HOOQ di kawasan SCBD, Jakarta (14/04/2016) mengungkapkan kegembiraannya bisa meluncurkan layanan HOOQ di Indonesia dengan layanan bebas iklan video-on-demand yang berisi konten film dan serial TV Hollywood dan Indonesia dengan harga terjangkau.

“Dengan banyaknya konten Indonesia didalam HOOQ, kami berupaya untuk mengubah cara masyarakat Indonesia dalam menikmati hiburan menonton film dan serial TV secara streaming dengan harga terjangkau,” ungkap Peter.

Layanan Streaming Video HOOQ menyediakan lebih dari 35.000 jam film dan serial TV dari Hollywood dan Indonesia. Masuknya layanan HOOQ di Indonesia tidak lepas dari peran Guntur S Siboro selaku Country Head, HOOQ Indonesia yang memiliki pengalaman di dunia telekomunikasi dan layanan TV berbayar Indonesia.

layanan streaming video HOOQGuntur S Siboro mengungkapkan bahwa HOOQ berkomitmen untuk lebih banyak menghadirkan film dan serial TV Indonesia. Hingga saat ini HOOQ telah bermitra dengan studio papan atas Indonesia seperti 13 Entertaintment, MNC Contents, Multivision plus dan TRANSMEDIA. Disesuaikan secara khusus untuk pelanggan di Indonesia, HOOQ menghadirkan pilihan beragam film Indonesia yang legendaris dan terpopuler termasuk film Hollywood dengan teks bahasa Indonesia.

Guntur juga memprediksi jika kedepannya layanan konten video akan menjadi primadona pengguna smartphone apalagi ekosistem 4G sudah mulai terbentuk dengan semua operator di Indonesia menyediakan dan mengembangkan jaringan 4G LTE. “sayang sekali kalo layanan 4G LTE hanya dimanfaatkan untuk chatting dan sosial media saja dan pertumbuhan konsumsi video youtube sendiri sudah terjadi peningkatan yang signifikan di pengguna smartphone” ujarnya.

Fitur dan Cara Akses Layanan Streaming Video HOOQ

Untuk dapat mengakses layanan streaming video HOOQ ini pelanggan cukup mendownload aplikasi HOOQ dari Apple Store atau Google Play, lalu mendaftar dengan memasukkan email dan nomor telepon saja untuk kemudian login dan menikmati beragam koleksi film dan serial TV HOOQ dengan biaya berlangganan hanya IDR49.500 per bulan.

Untuk menghadapi koneksi internet yang belum merata di Indonesia, layanan streaming video HOOQ menghadirkan fitur pengaturan kualitas gambar secara otomatis yang disesuaikan dengan kecepatan akses internet yang terdeteksi oleh perangkat bersangkutan di wilayahnya tersebut.

Fitur menarik lainnya dari HOOQ yaitu fungsi download, kita bisa mendownload hingga 5 konten film atau video untuk menonton secara offline ketika kita tidak memiliki koneksi internet. Dan hanya dengan satu akun saja kita dapat mengakses HOOQ di lima perangkat berbeda termasuk melakukan 2 streaming secara bersamaan.