ArenaLTE.com – Seiring dengan pembaharuan aplikasi Uber, perusahaan juga mengenalkan layanan barunya UberTrip yang diperkenalkan pertama di wilayah Bali. Kehadiran layanan baru ini memungkinkan pengguna memesan perjalanan selama 5 hingga 10 jam. Untuk biayanya sendiri minimum pembayaran untuk lima jam dikenakan Rp. 300 ribu, namun sayangnya untuk biaya seterusnya akan dikenakan tarif Rp. 1.000/ menit.

UberTrip diklaim bisa mengakomodir perjalanan pengguna baik untuk menghabiskan waktu selama transit, perjalanan bisnis atau perjalanan satu hari untuk menjelajahi tempat-tempat menarik dan tersembunyi di pulau Bali, hanya dengan menekan satu tombol aplikasi tanpa perlu menghiraukan jarak tempuh. Dengan Uber, pengguna dapat menikmati transportasi yang dapat diandalkan, transparan, dan aman dengan bantuan teknologi.

Pada tahun 2016, dalam periode Juli hingga September saja, pengunjung dari 74 negara memesan perjalanan melalui aplikasi Uber di Indonesia. Di Bali sendiri, 6 dari 10 pengguna Uber di Bali adalah wisatawan, dan pengunjung dari 71 negara berbeda telah menggunakan aplikasi Uber di Bali selama tiga bulan terakhir.

UberTrip diungkapkan perusahaan adalah langkah dalam memahami bahwa para wisatawan perlu fleksibilitas untuk memesan perjalanan yang lebih panjang agar mereka lebih leluasa menjelajahi tempat-tempat indah di pulau ini. Di saat yang bersamaan, juga melihat bahwa ada banyak usaha wisata dan rental lokal kecil dan menengah yang memiliki pengetahuan mendalam mengenai Bali dan perlu akses untuk memperkenalkan usaha mereka tersebut untuk memperluas pangsa pasar.

Baca : 
Aplikasi Uber Akan Hadir Hanya dengan Satu Tombol Pengoperasian
Ini Jawaban Uber Terkait Ajakan Go-Jek Kepada Pengemudi untuk Berbelot

Uber melihat kebutuhan dari kedua belah pihak ini dan menciptakan kesempatan untuk mempertemukan mereka. Karenanya, Uber meluncurkan UberTRIP, layanan baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perjalanan mulai dari 5 hingga 10 jam, tanpa memperhitungkan jarak tempuh. Para pengusaha transport dan wisata lokal pun dapat memanfaatkan kemudahan dan sistem peta yang ditawarkan oleh aplikasi Uber untuk menghilangkan batasan bahasa antara mitra pengemudi dan pengunjung asing.

 Bagaimana menggunakan UberTRIP:

  • Buka aplikasi Uber Anda dan pilih UberTRIP
  • Atur lokasi penjemputan serta lokasi tujuan pertama kemudian pesan perjalanan Anda
  • Mitra pengemudi Uber akan hadir untuk menjemput Anda dan Anda dapat bepergian mengelilingi pulau Bali. Informasi mengenai pengemudi Anda akan segera tersedia–nama, foto serta informasi kendaraan.
  • Pada akhir perjalanan, total biaya perjalanan berdasarkan durasi perjalanan akan terkalkulasi. Anda dapat membayar seperti biasa dan menerima tanda terima.
  • Biaya minimum yang dikenakan adalah Rp 300.000 (untuk 5 jam perjalanan) untuk seterusnya, biaya perjalanan adalah Rp 1.000/menit.

Berikut adalah opini dari Ibu I Gusti Ayu Lusya yang telah menjadi mitra Uber sejak November 2015 di Bali dan sangat bersemangat untuk segera memanfaatkan uberTRIP mengenai peluncuran ini:

“Sejak menggunakan aplikasi Uber sekitar satu tahun yang lalu, saya terbantu karena saya bisa memaksimalkan usaha saya saat tidak menerima pesanan langsung dari penumpang. Pengemudi saya pun tidak perlu menunggu di tepi jalan dan bernegosiasi karena semua sudah sangat jelas di aplikasi.”

Bapak Marvin yang telah menjadi mitra Uber sejak Juli 2015 menambahkan:

“Dengan layanan baru uberTRIP saya yakin akan semakin terbantu karena kini setidaknya saya bisa mendapatkan perjalanan selama minimal 5 jam dari satu permintaan perjalanan”.

Jadi, ketika Anda memesan tiket perjalanan dan akomodasi ke Bali, Anda bisa langsung mengaksesnya dengan hanya menekan tombol aplikasi dan berwisata bersama UBER, tanpa harus memperdulikan jarak tempuhnya.