Teknologi 4.5G Huawei Siap Diterapkan Indonesia Tahun 2017

ArenaLTE.com - Pemerintah menargetkan Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Tidak tanggung-tanggung, menurut data Kemenkominfo, nilai e-commerce di Tanah Air diprediksi mampu menembus angka USD 130 miliar atau IDR1.726 triliun di tahun 2020. Untuk mendukung hal tersebut dibutuhkan lebih dari 1.000 technopreneur dengan nilai bisnis sebesar USD 10 miliar atau setara dengan IDR132 triliun di tahun tersebut. Oleh karena itu Huawei sebagai penyedia solusi teknologi telah menyiapkan solusi teknologi 4.5G Huawei untuk mendukung perkembangan Ekonomi Digital Indonesia.

Di tahun 2017 ini, Huawei akan berkolaborasi dengan operator untuk memperluas solusi teknologi 4.5G Huawei di Indonesia agar masyarakat dapat merasakan akses data internet terbaik dengan jaringan yang lebih stabil. Seperti yang diungkapkan oleh Mohamad Rosidi, Deputy Director ICT Strategy and Marketing Huawei Indonesia bahwa kehadiran teknologi 4.5G Huawei akan membantu technopreneur untuk mengembangkan usaha mereka.

Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mewakili 99,9% perekonomian Indonesia menjadi fokus utama yang akan dikembangkan oleh pemerintah karena sektor ini merupakan pilar utama perekonomian yang berkontribusi terhadap lebih dari 60% Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.
solusi teknologi 4.5G Huawei
Mohamad Rosidi, Deputy Director ICT Strategy & Marketing, Huawei Indonesia, memberikan penjelasan mengenai teknologi 4.5G[/caption]

“Di masa depan, teknologi 4.5G Huawei akan membantu terciptanya Indonesia yang lebih aman melalui Smart City, masyarakat yang lebih kreatif di bidang digital, serta mempercepat implementasi teknologi pita lebar (broadband) di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai tahap awal, pada Oktober 2016, Huawei Indonesia telah bekerja sama dengan Telkomsel untuk meluncurkan uji jaringan teknologi 4.5G Huawei dalam ruangan tercepat di Jakarta, yang dilanjutkan dengan Bandung dan Surabaya pada Desember 2016.

“Huawei berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra lokal untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian negara, khususnya dalam menciptakan ekosistem teknologi 4.5G Huawei yang dapat diandalkan, sehingga dapat mempercepat terwujudnya ekonomi digital. Kami berharap manfaat perluasan jaringan 4.5G di tahun ini akan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya seluruh pihak yang terlibat dalam ajang olahraga berskala besar,” tutup Rosidi.

Leave a Comment