Startup Weekend Jakarta Ajak Anak Muda Buat Startup dalam 54 Jam

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Kelompok usia muda dan produktif dengan kisaran umur 20-34 tahun yang pada umumnya sudah tidak asing dengan teknologi digital. Kelompok ini sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi wirausahawan dengan memanfaatkan peluang ekonomi digital. Untuk mengakomodasi tujuan tersebut, Startup Weekend Jakarta yang hadir sejak 2013 akan kembali digelar untuk membantu anak muda membuat startup digital dalam waktu 54 jam saja.

Startup Weekend Jakarta menyatukan para desainer, pengembang, pengusaha, dan para ahli dari bidang lain berkumpul dan berkolaborasi untuk mengembangkan sebuah ide menjadi startup yang memecahkan solusi. Event ini akan dilaksanakan pada 2 sampai 4 September di Conclave, Jalan Wijaya.

“Kami ingin menciptakan fondasi yang kuat untuk ekosistem perusahaan rintisan di Indonesia dan membantu para generasi muda untuk menjadi seorang pengusaha terutama di bidang teknologi. Caranya yaitu mempertemukan mereka dengan para mentor berpengalaman agar mereka memiliki paradigma bahwa membangun bisnis yang berhasil tidak hanya bermodal uang atau hanya mengharapkan kucuran dana dari investor,” tutur Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR, partner lokal penyelenggara Startup Weekend Jakarta.

Nantinya para peserta akan dibimbing untuk membuat startup selama tiga hari didampingi para mentor berpengalaman dan disertai praktek langsung. Event ini sengaja dirancang untuk memberikan pendidikan dan pengalaman bagi seseorang yang mempunyai latar belakang teknis dan juga non-teknis.

Pada hari pertama, para peserta akan mengajukan ide-ide kreatif yang mereka miliki. Selanjutnya mereka akan diberi kebebesan untuk membentuk tim yang terdiri dari empat sampai enam orang. Memasuki hari kedua, para peserta akan mendapat materi coding, designing, penciptaan prototype dasar serta market validation.

Dan hari terakhir, mereka akan mendapat mentoring dari mentor berpengalaman seperti Alamanda Shantika, Vice President of Go-Jek; Andi Martin, CEO Kratoon; Pandu Truhandito, Client Solutions Manager; Thomas Diong, Chief Product & Data Officer, Sale Stock; Mario Nicolas, Product Manager Path; Sweta Kartika; Founder Padepokan Ragasukma, Mahmud Omar Saladin, Community Manager Google Indonesia. Selanjutnya para peserta melakukan pitching dan mendemokan ide aplikasi yang sudah dibuat di hadapan juri.

Bagi yang tertarik mengikuti Startup Weekend Jakarta bisa mendaftar di bit.ly/swjkt2016. Peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 650.000. Proses pendaftaran akan berlangsung sampai 1 September 2016.

Leave a Comment