ArenaLTE.com – Di era teknologi 4G LTE menikmati musik melalui smartphone bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa mendengarkan musik streaming, mengupload dan mengupload karya musik secara digital hingga menyayikannya menggunakan aplikasi Sing! Karaoke Online Smule.

Sejak memulai debutnya pada 8 Agustus 2012 lalu, aplikasi karaoke online menggunakan smartphone Android dan iOS ini semakin populer, bahkan di Google Play Store berhasil didownload 50 juta kali.

Aplikasi Sing! Karaoke Online Smule ini menghadirkan segala fitur bagi yang gemar karaokean, termasuk fasilitas perekam suara, efek-efek audio, duet dengan artis idola Anda dan perekam video untuk berbagi ke platform globalnya agar orang lain bisa mendengarkan merdunya suara kita.

aplikasi Sing! Karaoke online SmuleAplikasi Sing! Karaoke Online Smule ini juga menawarkan platform unik di mana pengguna dapat terhubung ke jaringan komunitas Smule yang bernama Smulenesians. Di sana pengguna dapat saling berinteraksi lewat suara dan menyanyikan lagu bersama anggota komunitas yang menyukai lagu tertentu.

SmuleNesians (SN) adalah Komunitas Smule Indonesia dan merupakan komunitas pertama dan terbesar berbasis kebangsaan di aplikasi tersebut. SmuleNesians didirikan di Jakarta, 14 Januari 2013. Saat ini SmuleNesians memiliki lebih dari 3.500 anggota yang terdiri dari 55% anggota laki-laki dan 45% anggota perempuan, dengan rentang usia 15 sampai 40 tahun berasal dari seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

aplikasi Sing! Karaoke online SmuleBerbagai kegiatan telah dilakukan baik secara offline; seperti SmuleNesians gathering se-Indonesia dan SN GIGS (SmuleNesians Gigs), maupun kegiatan online; seperti perlombaan karaoke dan duet yang tentu saja menggunakan aplikasi Sing! Karaoke Online Smule.

SmuleNesians merilis single pertamanya: “Shine” (SmuleNesians All-Stars) di awal 2014, yang tersedia di iTunes dan di Songbook resmi Smule. Sejak saat itu, SmuleNesians menjadi salah satu Official PARTNER/VERIFIED ARTIST Smule.

aplikasi Sing! Karaoke online SmuleSmuleNesians juga merupakan satu-satunya komunitas Smule di dunia yang menyelenggarakan konser musik: SN GIGS. Event tersebut menampilkan para penyanyi dan musisi SmuleNesians berbakat, yang akan diadakan setiap tahun.

Ariyanti D. Linting selaku salah satu SmuleNesians Leader (Networking and Communications), mengatakan, “Banyak sekali masyarakat Indonesia yang tinggal di negara ini maupun yang sedang tinggal di luar negeri yang memiliki talenta di bidang musik namun tidak memiliki sarana untuk menyalurkan dan memamerkan kehandalan mereka.”

aplikasi Sing! Karaoke online Smule“Sarana seperti ini diharapkan menjadi ajang dan tempat berkumpul sesama pecinta dan pelaku musik yang dapat menyorot bakat-bakat terpendam orang-orang “biasa”, yang tidak hanya dapat menghibur namun juga saling menginspirasi untuk menyalurkan passion dan meraih mimpi”, pungkasnya.