ArenaLTE.com – Layanan marketplace asal Singapura, Carousell, menggandeng Pasar Santa dan menggelar Santa Flea Market yang berlangsung selama tiga hari (25 – 27 Maret 2016) di Pasar Santa, Wolter Mongonsidi – Jakarta. Kerjasama ini sukses menjadi ajang jual beli produk vintage dan secondhand berkualitas.

Sebagai salah satu marketplace terbesar dengan sistem mobile-first dan pendekatan C2C (customer to customer), Carousell menjadi official app partner selama ajang Pasar Santa Flea Market. Carousell membawa 41 Carousell Users (Carousellers) untuk berpartisipasi dan membuka booth di acara Carousell Lane.

Dengan diramaikan oleh lebih dari 100 tenants, para penjual ini menjual berbagai barang mereka seperti preloved fashion, vintage, hobby, food & beverages, serta barang lainnya. Menurut Kezia Liwandouw, Community Manager untuk Carousell Indonesia, pihaknya bangga bisa bekerja sama dengan Pasar Santa sebagai salah satu pasar tradisional yang belakangan ini fenomenal di kalangan masyarakat.

“Melihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung dan tenants dalam acara Carousell Treasure Market di La Codefin, Kemang beberapa waktu lalu, kini Carousell kembali menunjukan komitmennya dalam membantu perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jakarta dan kota-kota lainnya untuk mempermudah mereka dalam berbisnis melalui dunia digital.”

pasar-santa

“Sejalan dengan moto Carousell, yaitu “Preloved is the New Cool”, kami berharap barang preloved tidaklah lagi dipandang sebagai barang bekas yang usang tetapi lebih sebagai barang yang dicintai oleh pemilik sebelumnya. Maka dari itu melalui Santa Flea Market ini, kami ingin memfasilitasi para penjual secondhand items, barang-barang vintage dan hobby yang berkualitas. Kami juga berharap kolaborasi dengan Pasar Santa ini dapat berkontribusi dalam perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia,” tambah Kezia.

Pada acara ini Carousell juga akan menyajikan koleksi Online Pasar Santa dalam aplikasi maupun website Carousell. Koleksi Online ini nantinya akan memfasilitasi para users dan pecinta fashion diluar Jakarta yang berminat untuk membeli produk favorit mereka secara online. Marcus Tan, Co-Founder Carousell menambahkan bahwa pihaknya berharap kemitraan dengan Pasar Santa ini dapat berlangsung secara konsisten.