7 Fitur Tersembunyi Dalam Aplikasi Facebook Messenger

ArenaLTE.com - Sebenarnya banyak hal yang bisa diungkapkan dari fitur tersembunyi di Facebook Messenger, bahkan bisa lebih banyak dari yang sekedar kita ketahui selama ini. Fitur yang melimpah ini juga bisa langsung dimanfaatkan baik pengguna yang sudah memiliki akun ataupun yang belum memiliki akun dalam situs jejaring sosial kembangan Mark Zuckerberg.

Semenjak layanan messenger Facebook memisahkan diri dan menjadi aplikasi sendiri, banyak fitur tersembunyi yang dibenamkan kedalam layanan chatting milik Facebook yang akan memberikan pengalaman terendiri bagi penggunannya termasuk layanan panggilan video langsung ke pengguna Facebook Messenger lainnya. Berikut kami ulas beberapa hal tersembunyi dalam Facebook Messenger yang dikutip dari laman techinsider.

Facebook Messenger Bisa diakses tanpa harus memiliki akun FB


Fitur Facebook

Siapapun dapat mendaftar untuk menggunakan aplikasi Messenger yang terpisah dari Facebook. Namun, bukan berarti bahwa non pemilik akun Facebook tidak bisa menggunakannya juga. Bagi pengguna ‘gelap’ (bukan pemilik akun Facebook) dapat menggunakan fasilitas messenger ini, yang terpenting memiliki nomor ponsel saja.

Dapat login Facebook Messenger Dengan Banyak Akun


FB banyak akun

Bertentangan dengan fitur sebelumnya, pasalnya selain bisa digunakan tanpa harus memiliki akun dalam jejaring sosial tersebut. Ternyata fitur tersembunyi yang bisa dimanfaatkan pengguna adalah menggunakannya dalam banyak akun, fitur ini bisa dimanfaatkan khusus untuk pengguna aplikasi di Android. Anda cukup masuk aplikasi dan pilih akun kemudian akses tambah akun.

Aplikasi Facebook Messenger Bisa diakses melalui PC Desktop


FB website

Selain dari perangkat mobile, aplikasi Facebook sepertinya bisa dimanfaatkan pengguna tanpa harus terlebih dahulu masuk dalam laman situs tersebut. Pengguna bisa mengakses laman messenger.com untuk menggunakan aplikasi pesan Facebook di desktop.

Melakukan Panggilan suara dan video melalui Facebook Messenger


FB video call

Seperti yang dibahas diatas, Anda kini tak hanya bisa memanfaatkan aplikasi messenger Facebook untuk berkomunikasi pesan dengan teks. Namun, pengguna kini juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk melakukan panggilan suara maupun video. Klik ikon video atau telefon yang terletak pada pojok kanan aplikasi, maka aktivitas telefon berbasis internet bisa Anda lakukan.

Bisa kustom kotak pesan di Facebook Messenger


FB kustom

Tak seperti aplikasi messenger lainnya, dimana kolom pesan teks yang ada hanya ditampilkan dalam satu default warna saja. Beruntung, dalam fitur terbaru aplikasi pesan Facebook ini Anda bisa melakukan kustomisasi kolom tersebut, Anda bisa memberikan warna yang berbeda dari orang  lain sebagai penanda percakapan atau ketikkan pesan sendiri.

Membuat Silent Aplikasi Facebook Messenger


FB silent

Jika salah satu teman Anda terlau cerewet mengirim pesan terus dan mengganggu pekerjaan, ada baiknya aplikasi ini dibungkam sejenak. Fitur ini tidak membungkam semua teman yang ingin terus Anda hubungi, namun Anda bisa memilih si ‘cerewet’ terus untuk dibungkam sejenak sesuai dengan waktu yang ada 1 jam, 8 jam, 24 jam, atau saat Anda ingat saja.

Berbagi lokasi DI Facebook Messenger


FB share location

Tak hanya berbagi file gambar dan suara rekaman pengguna, aplikasi messenger Facebook juga bisa digunakan layaknya aplikasi instan messaging lainnya seperti Whatsapp. Salah satu fitur yang sama ditemui dalam aplikasi ini adalah fitur berbagi lokasi.

Leave a Comment