ArenaLTE.com – Penetapan tersangka terhadap Gubernur nonaktif Basuki Tjahya Purnama atau akrab disapa Ahok, menjadi sorotan banyak orang. Bukan hanya di dunia nyata, keramaian mengenai kasus Ahok tersebut kian ramai bersahutan di dunia maya, khususnya jejaring sosial Twitter.

Perang hashtag atau tagar (#) kini ramai bersahutan di media sosial. Bahkan disinyalir cuitan yang datang dari dua kubu yang pro maupun kontra untuk berebut menjadi trending topic.

Berdasarkan pantauan kami di media sosial baik itu Twitter maupun Facebook, kicauan mengenai kasus Ahok sangat ramai. Dan uniknya, perang hastag yang terjadi bukan hanya sekadar kicauan saja. Namun sepertinya, di antara kedua kubu berebut menjadi trending topic paling atas.perang hastag_

Pada situs micro blogging Twitter sendiri ada banyak hastag yang terpampang. Bahkan ke semua isi hastag tersebut hampir semuanya berisikan topik tentang kasus Ahok ini. Beberapa tagar yang menjadi trending topic antara lain #KamiAhok, #PenjarakanAhok, Ahok Tersangka, Ahok Jadi Tersangka, #TetapAhokDjarot, #DukungFatwaMUI.

Beberapa kicauan yang juga turut menyertai perang hastag ini pun tak kalah seru, seperti kicauan dari akun @zuhairimisrawi yang menuliskan twit “Hari ini banyak yang mendoakan Ahok. Ya Tuhan lindungi Ahok dan lapangkan jalannya untuk mengabdi pada negeri #KamiAhok.”

“Al Quran terlalu istimewa untuk kami. Untuk membacanya pun kami diharuskan bersuci #PenjarakanAhok,” bunyi twit akun @mirza_dinata.

“Tersangka atau tidak sama saja. Sebab yang menentukan bersalah atau tidak hanya PENGADILAN. Saya #TetapAhokDjarot. Jangan diganggu gugat,” tulis kicauan dari akun @Sahara2812