ArenaLTE.com – Twitch.tv adalah nama yang sudah tidak asing lagi bagi gamer. Platform milik Amazon ini menyediakan layanan streaming video secara live dan didedikasikan khusus untuk video game, termasuk playthrough video game oleh pengguna, siaran dari kompetisi Esport, dan event game lainnya. Melihat kesuksesan Twitch, Kamcord luncurkan live streaming khusus untuk mobile gaming. Jadi Anda kini dapat menyiarkan kepada dunia secara langsung war clan Anda di Clash of Clan.

Tepatnya sejak tanggal 23 Juli kemarin, Kamcord luncurkan live streaming khusus game mobile. Ini adalah yang pertama bagi mereka yang sebelumnya hanya berfokus pada konten rekaman. Fitur live streaming ini dapat bekerja pada sistem operasi iOS, Android, dan PC – di mana Anda dapat menghubungkan ponsel atau tablet ke komputer dan livestream menggunakan perangkat lunak seperti OBS atau XSplit. Dengan lebih dari 100 juta orang menonton konten video di situs seperti Twitch dan jutaan membuat klip untuk YouTube, Kamcord sedang mencoba untuk menangkap sepotong pasar di dunia video game dengan fokus pada game berbasis ponsel, sesuatu yang telah diabaikan sebagian besar pesaingnya.

Dalam wawancaranya dengan GamesBeat, pendiri Kamcord, Aditya Rathnam menjelaskan “Daya tarik besar bagi kita dengan konten livestreaming adalah memberikan pihak developer dan penggemar berinteraksi dengan cara yang benar-benar bermakna.” Ia menambahkan “Hal ini juga memungkinkan kita destinasi utama untuk platform livestreaming mobile game.” Ungkapnya menyoal Kamcord luncurkan live streaming.

Untuk mempopulerkan live streaming mobile mereka, Kamcord telah membawa lebih dari 20 orang streamer populer dari Youtube dan Twitch.

Memastikan interaksi yang menyenangkan dan responsif adalah tujuan utama Kamcord. Mereka menambahkan fitur chatting beberapa bulan yang lalu, dan tentu saja fitur ini dimasukan sebagai fitur untuk live streaming. Hebatnya, Kamcord memiliki latency rendah sekitar 10 detik sehingga streamer bisa menanggapi chat penonton dengan cepat. Layanan lain, seperti Twitch, memiliki jeda waktu sekitar 20 sampai 30 detik.

Kini setelah Kamcord luncurkan live streaming, kita tinggal lihat apakah mereka mampu menjadi Twitch-nya untuk komunitas mobile gaming yang makin hari makin membeludak.