ArenaLTE.com – Seiring dengan selesainya proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz secara nasional, XL langsung menggeber layanan internet ultra cepat di Jakarta dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Peresmian komersialisasi jaringan 4G LTE XL secara nasional dilakukan hari ini yang dihadiri oleh Presiden Direktur XL,  Dian Siswarini dan manajemen XL di pusat penjualan ponsel, Mall Ambassador, Jakarta (17/11/2015).

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini dalam kesempatan peluncuran mengungkapkan jika pihaknya tak ingin menunda-nunda komersialisasi mengingat kebutuhan masyarakat untuk memanfaatkan internet super cepat sudah cukup tinggi. “Akhirnya kami meresmikan komersialisasi jaringan 4G LTE XL secara nasional termasuk Jakarta dan menyusul  11 kota sampai akhir November 2015,” ujarnya.

Dian menambahkan,  XL berkonsentrasi mengutamakan aspek kualitas dalam implementasi layanan XL 4G LTE sejak awal. Tanpa mengesampingkan coverage, XL berusaha menghadirkan layanan internet yang cepat dan nyaman buat konsumennya. “Kami menghadirkan layanan jaringan 4G LTE XL yang berkualitas dan stabil, dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dengan demikian manfaat dari teknologi ini secara maksimal akan didapat masyarakat, ” katanya.

XL optimistis saat layanan internet super cepat XL 4G LTE hadir di Indonesia, maka tuntutan pasar juga akan berubah. Pelanggan bisa dipastikan ingin mendapat kualitas layanan prima. Selain itu, akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan mengalami peningkatan. Video pun akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan. Mulai dari edukasi, promosi, presentasi hingga hiburan.

Pengembangan wilayah layanan dan jaminan atas kualitas layanan internet yang prima tersebut menjadi landasan bagi XL dalam mengimplementasikan berbagai program dalam mendukung Rencana Pita lebar Indonesia (Indonesia Broadband Plan).  Program ini bersifat implementasi atas pemanfaatan teknologi digital sebagai solusi atas persoalan sosial masyarakat. Beberapa program di antaranya mFish,  XmartCity dan XmartVillage.
Baca juga: Bangun Desa Digital, XL Axiata Hadirkan Program Xmart Village