ArenaLTE.com – Mungkin sudah banyak pengguna perangkat mobile yang mendengar bahwa sistem operasi Android terbaru yang masuk versi 7.0, dan dibekali dengan Android Nougat akan segera dirilis tahun ini. Namun, apakah sudah banyak yang tahu produk mana yang akan pertama kali mendapatkan sistem pembaharuan ini?

Seperti dilaporkan dari laman Phonearena, Operator seluler asal Kanada, Rogers Communications, mengungkapkan bahwa produk yang akan pertama mencicipi Android Nougat adalah Google Nexus 9. Perangkat ini disebutkan dalam informasi resmi perusahaan, akan mendapatkan pembaharuan untuk sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sumber informasi juga menyebutkan, bersamaan dengan kehadiran sistem operasi terbaru Android yang dikembangkan Google yang akan menghampiri Nexus 9. Beberapa seri dari Nexus  lain pun juga akan merasakan pembaharuan menyusul untuk naik satu peringkat dari versi terdahulunya.  Seperti halnya Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X dan Nexus 5.

Kabar pembaharuan yang menghampiri Nexus 9 untuk merasakan Android 7.0 Nougat, sepertinya juga telah dipertegas oleh HTC selaku produsen perangkat tersebut. Pasalnya, perusahaan mengungkapkan bahwa beberapa seri yang menyusul untuk menikmati Android terbaru adalah HTC 10, HTC One M9, dan HTC One A9 yang dipastikan bisa merasakan versi terbaru OS ini.

Dalam laman juga disebutkan bahwa produk terbaru yang dijual dan sudah dibundling dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat ini ada dua produk. Namun, produk ini diungkapkan baru akan diketahui oleh semua orang pada September mendatang atau sekira dua bulan kedepan.

Selain jajaran seri Nexus yang dipastikan laman akan mendapatkan pembaharuan Android 7.0 Nougat. Beberapa produk lain juga diinformasikan akan ikut mendapatkan update dari Android terbaru, seperti BlackBerry Priv, Samsung Galaxy S5 Neo, Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S6, Galaxy S5 Active, Samsung Galaxy A5, dan Sony Xperia M4 Aqua yang dikabarkan akan bisa menjajal Android 6.0 Marshmallow.