ArenaLTE.com – Informasi seputar kehadiran ponsel terbaru Apple yang kabarnya akan dilabeli dengan nama iPhone 6S dan 6S Plus semakin ramai dibicarakan. Hal tersebut diungkapkan oleh pejabat China Telecom bahwa rilis generasi baru iPhone ini diperkirakan hadir 18 dan 25 September 2015. Pejabat juga menegaskan bahwa belum mendengar perihal apapun tentang kehadiran iPhone tersebut berwarna Pink, dan kemungkinan hal tersebut hanya sebatas rumor.

Para analis meyakini, penyebutan waktu yang dibocorkan oleh pejabat China Telecom tersebut adalah waktu yangg diungkapkan sesuai sebagai tanggal perilisan produk baru yang biasanya dilakukan Apple. Seperti dikutip dari laman situs Phonearena, Rabu (26/8/2015).

Selain pengumuman masalah waktu peluncuran, para pejabat yang tidak disebutkan namanya tersebut mengungkapkan bahwa ada beberapa fitur terbaru dari dua ponsel Apple nanti. Dua senjata baru yang akan hadir di pasar China tersebut, diungkapkan akan memiliki fitur ‘Force Touch’.

Fitur baru Force touch yang ada pada iPhone 6S dan 6S Plus diungkapkan adalah fitur yang kurang lebih sama dengan yang ada pada produk ZTE, yakni seri Axon Mini dan Mate S. Fitur yang diklaim mampu membedakan gesture yang dilakukan oleh pengguna, teknologi yang mempu mendeteksi sentuhan pengguna baik besar maupun kecil dengan respons yang berbeda pada layar.

Namun sayang, pejabat China Telecom tersebut tidak menyebutkan perihal informasi seputar kehadiran iPhone 6S yang hadir berwarna Pink atau merah jambu. Menurutnya, dirinya belum pernah mendengar perihal informasi sedikitpun tentang kehadiran ponsel berwarna tersebut.

Namun seperti diketahui, kemungkinan ponsel berawarna pink atau merah jambu tersebut memang akan hadir meski diyakini bukan langsung diproduksi oleh Apple. Karena seperti pada seri iPhone 6 sebelumnya yang berwarna pink, hadir dari pihak ketiga yakni Alexander Amosu.

Spesifikasi iPhone 6S

Beberapa informasi menyebutkan bahwa iPhone 6S dan 6S Plus memiliki spesifikasi dengan memori RAM yang besar, produsen diungkapkan akan menanamkan kapasitas 2 GB. Selain itu juga, kedua perangkat diyakini akan hadir dengan kekuatan kamera besar 12 MP bukan lagi 8 MP, seperti resolusi yang digunakan pada seri sebelumnya.

Selain itu juga, pejabat China tersebut menyebutkan bahwa kedua ponsel Apple terbaru akan membawa dapur pacu yang terbaru, menggunakan prosesor Apple A9. Namun sayang, belum ada informasi lengkap perihal spesifikasi lainnya, seperti halnya dimensi layar yang akan digunakan oleh perusahaan.