ArenaLTE.com – Platform live video streaming di Indonesia semakin dikenal di kalangan pengguna internet Tanah Air. Selain banyak yang menyambutnya sebagai salah satu alternatif hiburan gaya baru, tak sedikit pula yang memandang layanan tersebut dari sisi negatif. Lepas dari semua itu, berikut tanggapan dan respon berbagai kalangan, mulai dari host, selebritis, penikmat dan publik.

Selebritis Agnez Monica dalam akun twitternya 25 Juli lalu misalnya terlihat mulai turut aktif mencicipi layanan Bigo Live. Dalam statusnya dia mengunggah seperti ini:

agnez moTak hanya selebritis, banyak kalangan yang merasa mempunyai bakat atau kemampuan untuk tampil mulai menjajal untuk tampil di layanan video streaming seperti Bigo Live, Nono Live maupun Cliponyu. Mereka pun merespon kehadirannya dengan bergabung sebagai host.

bigo twitter nono twitterLebih dari itu, seorang pramugrari bahkan rela meninggalkan pekerjaan demi menjadi host Cliponyu. Nucky Ayu Putri yang punya nama host CliponYu Capt. NuckyAyu sebelumnya adalah pramugari salah satu maskapai penerbangan. Nucky menjelaskan bahwa pekerjaan ini menyenangkan. “Gajinya sama dengan saat saya jadi pramugari tapi waktunya lebih leluasa. Sehari saya airing sekitar 4,5 jam saja. Waktu selebihnya saya bisa mengembangkan diri,” ungkapnya.

Tanggapan publik terhadap kehadiran layanan video live streaming ini sendiri cenderung beragam.

Akun Twitter ‏@eencemonk misalnya menganggap bahwa layanan live video streaming seperti Bigo Live terkesan negatif.

“Pengen main bigo live sebenernyaaa, tapi anak komplek ngecap negatif sm bende ituuu wkwkwk show show lah.”

bigo negatif twitterAku @benzbara pun mengungkap hal senada:

“aplikasi live broadcasting “bigo” ini kayaknya imejnya rada negatif, karena banyak broadcaster cewek yang “jualan badan” buat dapet “gift”.”

 

twitter bigo 2

Tapi ada pula yang menanggap positif kehadiran Bigo Live seperti ‏@puppytraveler yang mengungkapkan:

“Lancarnya streaming video Bigo Live ini jadi indikator positif speed internet di Indonesia, walopun msh di kota2 besar aja.”

Senada dengan akun ‏@kimahrix1:

“kalo b*kep masih banyakan di periscop dibanding bigo… bigo itu kyk cuma… ya live cam 1 arah sesungguhnya dalam arti kata positif…”

Sementara di kaskus tak sedikit yang berkomentar seputar layanan video live streaming.

Salah satunya akun eviliannomercy yang mengomentari layanan Bigo Live.

“entah knp tiap denger aplikasi B!GO live, bawaannya negatif mulu  mungkin karna usernya banyak yang …”

kaskus 1Meski begitu, tak sedikit kaskuser yang mengaku baru tahu ada layanan seperti yang digeber BigoLive, NonoLive ataupun Cliponyu. Tengok penuturan akun shutfvckingup:

“Baru tau ada aplikasi begituan”

Juga yeyenez:

“duh ane kurang Update nih”

kaskusAtau bintang.kebalik:

“di forum sebelah lagi rame nih bigo bigoan,”

Nah, bagaimana respon dan pendapat kalian?!