ArenaLTE.com –Internet of Things (IoT) membuat kehidupan sehari-hari di era digital ini bakal semakin mudah. Baru-baru ini, ZTE Corporation (ZTE) memamerkan teknologi masa depan mereka di ICT Expo dan ANJA 2016 yang sebagian besar sudah mulai diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari smart home, sektor keamanan hingga kesehatan.

ZTE menjadikan ajang Bandung ICT Expo dan ANJA 2016 (Apresiasi Nasional Jaringan Akses) yang berlangsung di Telkom University pada19-21 Oktober untuk memperlihatkan teknologi terbarunya. Dalam acara bertema “Digital Industries for Cultural and Natural Wisdom to Enhance Nation Competitiveness” itu, perusahaan asal Tiongkok ini mengenalkan sejumlah teknologi terbarunya.

Dalam acara tersebut, ZTE akan memamerkan dan mendemonstrasikan kemampuan teknologi canggih mereka. Beberapa teknologi yang ditunjukkan antara lain Android TV, Smart Home, Smart Maintenance, XG-PON Big Broadband, Java Backbone, Massive MIMO, dan Power Master.

smart IP TVDi booth ZTE terdapat Experience Zone, di mana pengunjung dapat mencoba berbagai teknologi termasuk Home Media Center, Home Game Center, dan Smart Home Equipment. Dalam kesempatan tersebut, ZTE juga berbagi beberapa update mengenai teknologi terbaru mereka.

Atraksi utama ZTE di ICT Expo dan ANJA 2016

Android TV

Android TV adalah platform TV pintar yang dikembangkan oleh Google. Berdasarkan sistem operasi Android 5.0 ( “Lollipop”) dan sistem operasi berikutnya, itu menciptakan pengalaman televisi interaktif melalui user interface setinggi 10 kaki. ZTE pertama kali meluncurkan Set Top Box Android TV Set di Konferensi IBC2015 di Amsterdam, yang mendukung resolusi 4K untuk memberikan pengalaman menonton di rumah yang lebih baik di seluruh dunia.

smart homeApa yang membedakan ZTE Android TV adalah: ZTE pemimpin dalam IPTV / OTT middleware dengan pangsa pasar no. 1 dan pengalaman tak tertandingi dalam teknologi. ZTE merupakan pemimpin dunia dalam IPTV / OTT STBs dengan pangsa pasar no 1 dan menduduki peringkat atas dalam kinerja produk / ketahanan, kualitas pengalaman pengguna, dan penghematan CAPEX / OPEX. Selain itu, adanya sinergi dengan unit bisnis ZTE Mobile yang handal di teknologi Android dan termutahir dalam desain produk.

Smart Home

Smart Home adalah tempat di mana komputasi cloud, internet fixed dan mobile bergabung dengan big data yang dapat menawarkan lingkungan yang sehat, rendah karbon, cerdas, nyaman dan aman bagi seluruh keluarga.

Dengan pesatnya perkembangan multimedia dan teknologi jaringan, perangkat yang mendukung high-definition atau video 4K dapat membawa pengalaman kualitas yang lebih baik kepada para pelanggan.


smart home 2
4K ultra high-definition decoding dan sistem pemantauan rumah dengan perangkat  high-definition tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga membutuhkan bandwidth yang lebih tinggi dan aliran data dengan kabel maupun nirkabel yang lebih besar– hal ini akan membawa pendapatan lebih besar  untuk para operator telekomunikasi.

smart healthsmart ZTEDi booth Bandung ICT Expo 2016 ada beberapa produk yang ditampilkan oleh ZTE seperti:

  • Home Monitoring: kamera IP
  • Home Security: sensor suhu, detektor asap, alarm pintu, tombol panik, sensor gerak
  • Home Comfort: smart bulb dan smart socket
  • Smart Gateway yang bertindak sebagai pengontrol untuk semua peralatan