ArenaLTE.com – Xsis Mitra Utama (Xsis) bersama partner seperti Grab dan K2 berupaya menyuguhkan solusi dan memecahkan tantangan dalam penyediaan dan manajemen profesional IT. Xsis sukses menggelar seminar bertajuk ‘Tantangan Penyediaan dan Manajemem Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi’.

Menurut Wiisnu Wibowo, Direktur Xsis Mitra Utama dalam keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com, kelangkaan tenaga kerja IT sangat di rasakan oleh banyak perusahaan di dunia bisnis. Oleh sebab itu Xsis menggelar seminar ‘Tantangan Penyediaan dan Manajemen Sumber Daya Manusia Teknologi Informasi’. Seminar yang digelar di JW Marriot, Jakarta beberapa waktu lalu digelar untuk membagi kesadaran kepada publik bagaimana caranya mempertahankan pekerjaan dan cara merekrut tenaga ahli IT yang profesional.

Sebagai IT Management Services Solution Provider, Xsis mempunyai pelatihan bagi para IT professional untuk mendapatkan pelatihan yang lebih mendalam untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Harapan kedepannya bahwa Xsis berkeinginan untuk membuat Academy khusus IT yang dapat mengasah dan mengangkat potensial calon IT professional.

Acara ini didukung oleh partner Xsis seperti perusahaan perangkat lunak bisnis aplikasi K2 dan online transportasi Grab. Di hadiri oleh CEO, CIO, Direktur SDM, manajer SDM, dan IT Manager IT dari industri Jasa Keuangan, Telco, Distribusi / Ritel, Teknologi Tinggi, Industri Minyak dan Manufaktur di Indonesia. Seminar ini membahas mengenai kondisi dan regulasi tenaga kerja di Indonesia dan khususnya tentang pengelolaan pekerja di Industri IT. Menyajikan tentang isu-isu dan tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan dan menyelaraskan kebutuhan bisnis dengan ketersediaan sumber daya manusia di perusahaan mereka.

Dalam era globalisasi ini, sumber daya manusia adalah aset penting perusahaan. Dengan kompleksitas & berbagai kegiatan usaha, perusahaan perlu meningkatkan upaya mereka untuk mengelola & mempertahankan sumber daya mereka sehingga dapat memenuhi kebutuhan untuk menjalankan bisnis.

Xsis menyodorkan solusi dan kesadaran publik yang dapat membantu dalam mengelola dan memelihara sumber daya IT terampil dan professional, juga tentang bagaimana perusahaan masih bisa mendapatkan dukungan yang terbaik dari IT profesional, sementara adanya batasan dan rintangan pasokan IT profesional di Indonesia.

Marzca Tambunan, Direktur SHL Indoneia, mengungkapkan bahwa gen X, Y, Z berdampak pada bisnis dan diperlukan solusi dalam menyelesaikan era budaya multi generasi seperti sekarang.

Menurut Agus Puji Santoso, Head of Project Management Office salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, kebutuhan outsources yang di butuhkan dapat di sediakan oleh Xsis. Xsis mempunyai produktifitas yang berada di atas rata-rata. “Dengan waktu yang sangat efisien, flexible dan harga yang terjangkau. Harapan kami kedepannya untuk Xsis menjadi one stop IT solution.”

Kami dapat referensi bahwa Xsis bagus, dan outsources IT yang ahli untuk membantu proyek yang sedang kami jalani, karena proyek yang kami lakukan cukup besar sehingga membutuhkan outsources IT yang dapat bekerja cepat dan efisien,” imbuh Sarah Hapsari, BNI Life Recruitment Officer.

Xsis menyediakan IT resources yang sangat baik dalam mengimplementasikan perangkat lunak kami dan memberikan informasi yang cukup baik bagi pelanggan kami. Kami berharap mengembangkan kerjasama kami yang lebih dalam kedepannya,” pungkas Hoo Kai Sheng, Customer Success Manager K2.