ArenaLTE.com – Pada penghujung tahun 2016, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meraih penghargaan sekaligus predikat sebagai salah satu perusahaan yang terpercaya. Penghargaan bertitel “Indonesia Good Corporate Governance 2016” kategori Indonesia Most Trusted Companies tersebut diberikan atas penilaian dari para investor.

Chief Corporate Affairs Officer XL, Eka Bramantya Danuwirana menerima penghargaan tersebut di Jakarta. Ia mengungkapkan, tahun ini pihaknya menerima beberapa penghargaan terkait dengan penerapan tata kelola perusahaan secara baik yang selanjutnya mampu meningkatkan kepercayaan publik dan para stakeholder kepada XL.

“Sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dengan pelanggan masyarakat luas, maka kepercayaan menjadi sangat modal penting. Penghargaan ini sekaligus menjadi pengingat bagi kami untuk terus mampu memelihara dan meningkatkan kepercayaan publik dengan secara nyata memberikan layanan yang baik dan berkualitas kepada pelanggan dan masyarakat.”

Predikat “Indonesia Most Trusted Company” diberikan dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Awards 2016 yang diiniasi oleh SWA Group dan The Indonesian Institute For Corporate Governance (IICG), sebuah lembaga independen yang memasyarakatkan konsep dan praktek tata kelola perusahaan yang baik kepada dunia usaha dan masyarakat. Penilaian pada ajang ini dilakukan melalui 4 tahap, yaitu self assessment, sistem dokumentasi, penyusunann makalah, dan observasi. Pada tahap self assessment, digunakan kuesioner sebagai alat ukur yang meliputi 13 aspek penilaian, yaitu komitmen, transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, keadilan, kepemimpinan, kapabilitas strategi, risiko, etika, budaya, dan keberlanjutan.

Sebelumnya XL meraih PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meraih beberapa penghargaan di penghujung tahun 2016. Penghargaan tersebut terkait pada aktivitas penerapan prinsip pengelolaan perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG), kepemimpinan perusahaan, serta kualitas layanan kepada pelanggan.

Pada penghargaan terkait kepemimpinan di XL, Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini kembali mendapatkan pengakuan atas kepemimpinannya dari majalah Warta Ekonomi melalui ajang Indonesia Most Admired CEO Award 2016. Dian ditetapkan sebagai salah satu dari Top 20 Indonesia Most Admired CEO 2016 untuk kategori lintas industri, dan menjadi salah satu yang terbaik pada industri telekomunikasi.