ArenaLTE.com – Ketika koneksi internet semakin cepat, dan ekosisten 4G LTE semakin terbentuk dengan baik maka konten video akan menjadi primadona di layanan digital. XL Axiata sudah membaca tren ini terutama semenjak adopsi layanan 4G LTE. Untuk itu tahun 2016, perusahaan akan fokus dalam menggeber ekspansi bisnis 4G LTE guna memaksimalkan potensi layanan yang masih terbuka lebar. Salah satu layanan inovatif berbasis LTE yang akan segera diluncurkan oleh XL yaitu layanan video streaming Tribe.

Di hadapan sejumlah media yang berkunjung ke Belitung, Dian Siswarini, CEO XL Axiata, memberikan sneak peak mengenai layanan video streaming Tribe milik XL. Layanan ini nantinya dapat diakses secara langsung dari smartphone atau tablet pengguna. Melalui layanan Video Streaming Tribe ini, kita akan dapat menikmati berbagai layanan streaming video seperti film, TV seri, TV show, music clip dan berbagai konten video lainnya.
Baca juga: Ini Strategi XL Axiata untuk Menggenjot Layanan 4G LTE di 2016

Dian menerangkan jika kedepannya layanan video akan jadi primadona, dan kita akan banyak bermain dengan konten. Beberapa waktu lalu heboh dengan Netflix, layanan vido streaming Tribe ini akan memberikan benefit khusus bagi pelanggan XL. “Bagi pengguna aplikasi MyXL misalnya, akan mendapat gratis trial satu bulan layanan streaming video Tribe,” ujarnya.

ilustrasi video streaming

Lebih jauh Dian sedikit memberikan bocoran perbedaan layanan Tribe dengan Nefilix yang sudah ada sekarang. Jika semua konten video yang tersaji di Tribe, sudah mencantumkan pilihan subtitle Bahasa Indonesia dan Inggris, sehingga akan memudahkan siapa pun yang menyaksikannya. Bedanya, kalau Netflix lebih banyak berisi film Hollywood, Tribe bakal berisi tayangan hiburan dari Korea Selatan dan negara lain. Ada pula beberapa tayangan olahraga, seperti sepakbola dan basket.

Saat ini aplikasi memang belum tersedia. Sebentar lagi, akan bisa diunduh di Play Store untuk Android, dan App Store untuk iOS. Setelah unduh dan subscribe aplikasi Tribe, pelanggan XL bisa menikmati streaming video di mana saja dan kapan saja. Untuk metode pembayaran sendiri, pelanggan XL akan dimudahkan dengan metode carierr billing (potong pulsa).

Meskipun Dian enggan untuk berbicara lebih jauh mengenai layanan video streaming Tribe. “Tunggu tanggal mainnya, sebentar lagi. Tribe akan kita luncurkan dalam waktu dekat,” pungkas Dian Siswarini saat media gathering di Belitung, 17-19 Februari 2016 lalu.