ArenaLTE.com – PT XL Axiata Tbk (XL) kembali melakukan inovasi untuk mendukung kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Adalah XL Infinet layanan mobile broadband  terbaru yang diperuntukkan kalangan pengusaha kecil tersebut. Layanan ini sendiri adalah satu dari beberapa solusi bagi pelaku bisnis UKM yang termasuk dalam Digibiz.

Menurut Direktur atau Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan dalam kesempatan soft launch XL Infinet di Jakarta (24/3/2016), produk ini merupakan wujud komitmen XL untuk dapat membantu kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya. “Melalui ketersediaan akses internet mobile berkecepatanan tinggi 4G LTE dengan kuota yang besar.”

Akses Internet cepat mobile yang dapat digunakan secara bersama-sama di kantor atau di suatu lokasi tertentu dan disertai dengan kuota yang besar, dan harga terjangkau tentunya sangat dibutuhkan para pelaku bisnis UKM, karena dapat meningkatkan efisiensi bisnis yang dilakukan. Dan dengan efisiensi pula, maka bisnisnya bisa lebih berpeluang untuk semakin berkembang.

Dalam layanan XL Infinet disediakan layanan paket data dengan teknologi LTE 4G yang dipaketkan dengan domain, website, email korporat, dan beragam aplikasi untuk bisnis. “Jadi, dengan membeli layanan ini, pelanggan akan mendapatkan paket solusi yang di dalamnya sudah termasuk mendapatkan domain di internet, website yang didesain sesuai kebutuhan usaha pelanggan, juga email perusahaan dan aplikasi bisnis yang diperlukan.”

XL-Infinet1

Paket XL Infinet ditawarkan mulai dari harga Rp 200 ribuan/bulan, dengan kuota data sampai dengan 120 Gb. Penawaran harga hemat ini sudah termasuk mendapatkan domain, website, dan korporat email tersebut di atas. Sudah termasuk pula dalam paket XL Infinet, pelanggan  mendapatkan seperangkat modem atau router untuk menghubungkan semua sistem layanan usaha dengan jaringan internet.

“Untuk tahap awal, kami coba perkenalkan layanan ini secara terbatas dan kami buka pemesanan (pre-order) bagi para pelaku bisnis UKM yang tertarik dengan layanan kami ini.  Kami yakin layanan ini, nantinya akan mendapatkan respon positif dari para pelaku bisnis,” ujar Ongki.

XL Infinet memang sengaja menyasar kepada segmen UKM dan perusahaan yang mempunyai kantor cabang skala kecil dan sedang, dengan sekitar 20 staf. Layanan ini juga sangat cocok untuk kalangan pengrajin atau usaha rumahan. Selain itu, karena bersifat wireless atau nirkabel maka mudah digunakan dan dipindah-pindah tanpa perlu izin pengelola gedung.

Solusi ini sangat cocok untuk antara lain klinik dokter 24 jam, salon kecantikan, kursus ketrampilan, klinik hewan, gudang perkantoran untuk koneksi data ke kantor pusat, toko kelontong, juga agen perjalanan.