ArenaLTE.com – Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2016 diperingati oleh operator selular XL Axiata dengan cara yang unik. Pada hari tersebut, jajaran managemen XL kembali turun langsung ikut memberikan layanan kepada pelanggan dan melakukan kunjungan ke gerai penjualan (retail outlet) XL Store dan XL Center.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini bersama VP XL Region Jabodetabek, Bambang Parikesit juga ikut mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan pelanggan di salah satu gerai penjualan (Retail Outlet) XL di Mall Ambassador, Jakarta Selatan, Minggu (4/9).

Dalam keterangan resminya yang diterima redaksi ArenaLTE.com, Minggu (9/4/2016), Dian Siswarini mengungkapkan  bahwa pelanggan merupakan aset yang penting bagi kelangsungan bisnis XL, oleh karena itu kepuasan pelanggan adalah hal yang kami utamakan.

“Untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan kepada 44 juta pelanggan XL, kami terus mengupayakan agar layanan kami bisa semakin mudah dan terjangkau bagi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Secara bertahap XL akan mengubah konsep layanan pelanggan konvensional menjadi layanan one stop digital solution di seluruh XL Center. Konsep Digital Lifestyle Experience Center di XL Center ini nantinya akan memudahkan pelanggan untuk mendapatkan semua layanan digital dengan cepat dan mudah hanya di satu tempat saja.

Hari Pelanggan XL CenterXL juga menjalin kerjasama dengan penyedia smartphone 4G LTE dalam melakukan transformasi XL Center agar dapat dengan mudah memberikan edukasi dan kepemilikan smartphone LTE untuk masyarakat Tanah Air. Ini meurpakan salah satu langkah strategis dalam mengembangkan ekosistem untuk mempercepat adopsi layanan 4G LTE oleh masyarakat Indonesia dan pelanggan XL.

Rencananya, di tahun 2016 akan ada lagi sejumlah XL Center yang bertransformasi, diantaranya yaitu XL Center Mal Puri Indah, Kelapa Gading, Supermal Karawaci, dan lain-lain. Saat ini XL memiliki total 84 XL Center yang tersebar di hampir semua kota di seluruh Indonesia, dengan jumlah lebih dari 500 orang petugas.

Sementara itu, guna selalu siap melayani pelanggan selama 24 jam setiap hari melalui contact center 817, XL didukung sekitar 600 orang petugas. Melalui sosial media, XL membuka layanan pengaduan pelanggan melalui akun @XLCare, Xplor Forum, dan XL Care Customer Service (Facebook). Sementara itu, bagi pelanggan Axis, pelanggan bisa mendapatkan pelayanan melalui saluran @ask_axis dan Pojok Axis.