ArenaLTE.com – PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan sayap memperluas layanan XL 4G LTE secara komersial di berbagai kota di Indonesia. Hari ini, Selasa (24/11), XL mengumumkan penambahan 11 wilayah atau kota yang telah terlayani internet super cepat tersebut. Kota-kota tersebut mencakup kota besar, ibukota provinsi, hingga kota-kota kecil.

Menurut Chief of Service Management XL, Yessie. D Yosetya dalam keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com pihaknya tak ingin masyarakat yang belum terlayani 4G LTE menunggu-nunggu lagi untuk bisa menikmati layanan 4G ini. “Untuk itu, setelah proses penataan ulang frekwensi 1800 MHz bisa selesai minggu lalu, kami juga langsung mempercepat penyediaan layanan 4G LTE ini di berbagai kota tersebut.”

XL juga sudah melakukan perubahan penggunaan alokasi frekuensi 4G LTE untuk kota Bogor dan Medan  dari sebelumnya frekuensi 900 MHz menjadi 1800 MHz untuk meningkatkan kualitas layanan (speed). Penambahan wilayah layanan XL 4G LTE secara komersial yang mencakup 11 kota tersebut meliputi Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado.
Baca juga: XL Resmi Komersialisasi Jaringan 4G LTE Nasional

XL mengklaim jika penambahan layanan 4G LTE ke berbagai daerah tersebut memungkinkan dilakukan karena XL sudah menyiapkan infrastruktur dan teknologi sejak jauh-jauh hari. Karena itu pula, XL selalu langsung bisa mengkomersialkan layanan di satu kota besar begitu proses penataan frekuensi 1800MHz sudah selesai di suatu wilayah.

Yessie menambahkan lagi, saat ini pun tim XL terus menyiapkan kota-kota lainnya lagi. Menurutnya tidak ada alasan untuk menunda perluasan wilayah akses XL 4G LTE karena internet cepat memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas. Apalagi, pemerintah juga mengharapkan ketersediaan layanan ini untuk mempercepat pembangunan di berbagai daerah.

XL juga telah menyediakan ekosistem yang lengkap di kota-kota tersebut. Ekosistem yang tersedia akan memudahkan pelanggan beralih ke layanan XL 4G LTE. Pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan XL 4G LTE dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi. Begitu juga, sejak awal 2015 lalu XL telah menyelenggarakan program-program yang memudahkan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. kartu SIM XL kini tersedia di pasar juga sudah 4G ready.