ArenaLTE.com – Patut diakui jika popularitas Xiaomi terus melesat di beberapa pasar yang menjadi target mereka. Bahkan permintaan sepertinya akan terus membanjir. Seperti dikutip dari Androidauthority, salah satu sumber di industri terkait mengklaim jika Xiaomi berhasil menjual 1,5 juta unit Xiaomi Redmi Note 2 sejak diluncurkan akhir bulan lalu. Sebuah pencapaian yang cukup impresif jika memang benar adanya.

Informasi yang bersifat unofficial ini sebenarnya beredar lewat sebuah media Tiongkok, My Drivers yang mengutip pernyataan Direktur Operational Xiaomi bahwa Redmi Note 2 berhasil terjual lebih dari 1,5 juta unit hingga 5 September 2015. Di situs resminya Xiaomi pun menegaskan kebenaran pernyataan Big Lee sang petinggi tersebut.

Bahkan, Lei Jun, CEO Xiaomi menegaskan target penjualan Xiaomi Redmi Note bisa melampaui dua juta unit dalam hitungan bulan. Target tersebut cukup fenomenal dan bakal menjadi rekor baru perusahaan. Dengan penjualan 1,5 juta unit saja, Xiaomi Redmi Note 2 sudah menjadi handset Xiaomi dengan penjualan tercepat saat ini.

Tambah lagi, dalam laporan lain di laman blog resminya, Xiaomi menyebutkan jika Redmi Note 2 berhasil menyentuh penjualan 800 ribu unit hanya dalam 12 jam pertama pemasaran. Seri ini juga sedang dalam perjalanan menuju target penjualan 10 juta unit hingga akhir tahun.

Pencapaian Xiaomi Redmi Note 2 tak terlalu mengejutkan mengingat smartphone ini menawarkan spesifikasi kompetitif di kisaran harga 160 dolar AS. Xiaomi Redmi Note 2 mengusung system on a chip (SoC) octa-core MediaTek Helio X10, 2GB RAM, memori internal 16GB atau 32GB, baterai berkapasitas 3060 mAH, dual SIM LTE serta display berdiagonal 5,5 inci 1080p.

Smartphone ini juga bisa di-update supaya berjalan di atas MIUI7 OS dan hanya dibanderol 128 dolar AS untuk versi 16GB dan 160 dolar AS untuk versi 32GB. Informasi terakhir menyebutkan jika Xiaomi terus mendaki puncak di pasar Tiongkok dengan 16 persen market share, melibas Huawei, Vivo, Samsung dan Apple.

Perusahaan telah membangun kesuksesan dalam skala domestik dan juga berhasil memperluas ekspansi ke pasar India. Xiaomi melesat bak meteor menjadi salah satu pabrikan Android terbesar di Asia.

Update:

Comments

  1. […] ArenaLTE.com – Dalam keterangan resminya yang dilansir XiaomiToday, CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan jika perusahaan berhasil menjual 2,15 juta unit Redmi Note 2 di bulan pertama sejak meluncur pertengahan Agustus lalu. Seperti yang sudah pernah kami ulas beberapa waktu lalu, angka penjualan Xiaomi Redmi Note 2 ternyata sesuai ekspektasi sang CEO. Baca: Xiaomi Redmi Note 2 Terjual 1,5 Juta Unit Dalam Sekejap […]